Berita Terkini: Istana Tegaskan Tak Pesawat Presiden Bukan Penyebab Batalnya Penerbangan di Bandara Halim!

0
438
Bandara Halim
Copyright©merdeka

Berita Terkini: Istana Tegaskan Tak Pesawat Presiden Bukan Penyebab Batalnya Penerbangan di Bandara Halim!

Indowarta.com– Kini telah menjadi viral di dalam medi sosial mengenai keluhan penumpang pesawat komersil di Bandara Halim Perdanakusuma. Mereka pun telah menumpahkan rasa kesal mereka karena pesawat yang akan mereka tumpangi ini telah batal terbang. Diduga bahwa batalnya penerbangan mereka karena adanya lalu lalangnya penerbangan VVIP yang mengangkut rombongan Presiden RI.

Namun hal tersebut pun telah mendapatkan bantahan dari Sekretaris Militer Kepresidenan Marsda TNI Trisno Hendradi. Setelah berkoordinasi dengan otoritas Bandara Halim Perdana Kusuma, Trisno telah memastikan bahwa tidak ada pembatalan penerbangan.

Trisno di Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah pada hari Jumat 21 April 2017 ini telah mengatakan “Alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal”.

Dari hasil komunikasi yang telah dilakukan dengan pihak bandara Halim Perdana Kusuma, Trisno telah menjelaskan bahwa pada hari Jumat 21 April 2017 ini pada pukul 05.59 hingga pukul 06.32 WIB ini terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 2 pesawat di bandara Halim Perdana Kusuma.

Bandara Halim
Copyright©tribunews

Trisno menuturkan “Sedangkan pada pukul 07.11 hingga pukul 08.11 terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 3 pesawat. Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU”. Pada hari Jumat 21 April 2017sekitar pukul 08.05 WIB, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Di dalam kunjungan kerja ke Boyolali, Trisno memang turut serta bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Banyak para netizen yang sangat menyesalkan mengenai pembatalan penerbangan ini. Banyak dari mereka yang telah menyampaikan rasa kesalnya melalui media sosial  yang merka miliki. Mereka menduga bahwa pembatalan penerbangan yang telah dialami oleh mereka ini dikarenakan Presiden Joko Widodo. Namun hal itu pun mendapatkan bantahan bahwa yang menyebabkan pembatalan penerbangan adalah Presiden Joko Widodo.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Kisah Gubernur NTB Maafkan Pria yang Caci Maki Dirinya di Bandara Changi Singapura!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY