Berita Terkini: Pengacara Buni Yani Tak Terima Nama Kliennya Disebut di Sidang Ahok!

0
1323
Aldwin Rahardian
Copyright©tstatic

Berita Terkini: Pengacara Buni Yani Tak Terima Nama Kliennya Disebut di Sidang Ahok!

Indowarta.com– Aldwin Rahardian telah melayangkan protes karena nama kliennya yakni Buni Yani ini telah disebut di dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa dengan nama Ahok. Pada saat ini Buni Yani merupakan tersangka di dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Aldwin bertindak sebagai kuasa hukum Buni Yani.

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) ini telah menyebut salahs atu pertimbangan yang meringanakn Ahok adalah mengenai unggahan videoo dari Buni Yani di dalam persidangan kasus Ahok yang beragendakan pembacaan tuntutan jaksa yang telah digelar pada hari Kamis 20 April 2017. Menurut jaksa, video yang sudah diunggah oleh Buni Yani itu sudah membuat sebuah kegaduhan.

Terkait dengan hal tersebut, Aldwin pun mengatakan bahwa jaksa kini sudah bertindak ngawur di dalam kasus Ahok tersebut. Aldwin di dalam keterangan tertulisnya pada hari Jumat 21 April 2017 ini telah mengatakan “Saya tidak mengerti logika ngawur apa yang dipakai JPU ini, malah menyalahkan orang lain dalam persidangan pembacaan tuntutan untuk orang yang didakwa-nya”.

Aldwin Rahardian
Copyright©tstatic

Menurut Aldwin, tidak ada satu pihak pun yang telah melaporkan Ahok telah menjadikan video yang diunggah oleh Buni Yani ini sebagai dasar pelaporan. Laporan yang semua diunggah ini berdasarkan dari video yang telah diunggah oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu Aldwin juga menambahkan bahwa di dalam persidangan Ahok tersebut, Buni Yani juga tidak pernah dimintai keterangan. Oleh sebab itu Aldwin pun menanyakan dasar dari JPU telah mengucapkan hal seperti itu.

Menurut Aldwin, dengan disebutkannya nama Buni Yani ini di dalam sidang Ahok itu seolah-olah secara tidak langsung JPU ini telah mengatakan bahwa seandainya Buni Yani tidak men share potongan video Ahok yang menyinggung mengenai surat Al Maidah 51 ini, perkara yang menimpa Ahok ini tidak perlu masuk ke dalam proses hukum.

baca juga :

Berita Terkini: Buni Yani Mengaku Tenang dan Santai Saat datang Ke Kejari Depok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY