Berita Terkini: Kampung Pulo Masih Banjir, Ahok Malah Salahkan Warga !!

0
2494
Kampung Pulo BAnjir-

Berita Terkini: Kampung Pulo Masih Banjir, Ahok Malah Salahkan Warga !!

Indowarta.comAhok yang juga sebagai Gubernur DKI Jakarta terlihat tidak kaget sama sekali ketika melihat Kampung Pulo Banjir. Kampung yang sudah pernah digusur ini ternyata masih merendam beberapa warga yang tidak mau direlokasi di rumah susun.

Pada hari jumat tanggal 5 februari 2016, Ahok mengatakan bahwa di Kampung Pulo terdapat system air yang seperti tembok. Pemerintah berusaha menutup daerah aliran air dengan tutup yang tinggi, karena kondisi memang tidak bisa membuat penutup yang lebar agar maksimal. Karena tidak bisa lebar tersebut, pemerintah akhirnya membuat lima buah pintu air agar ketika air sungai Ciliwung pasang tidak akan masuk kedalam daerah pemukiman.

Di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Ahok menambahkan bahwa seharusnya semua orang yang menempati bantaran Kali CIliwung sudah dipindah ke rumah susun yang sudah disediakan pemerintah. Tapi kenyataannya sampai sekarang masih banyak penduduk yang tidak mau direlokasi sehingga proyek penanggulangan banjir kampung pulo terganggu.

Ahok juga menegaskan semisal para penduduk bantaran Kali Ciliwung mau direlokasi dan tidak membuat keributan dengannya dahulu, mungkin proyek pengerjaan pintu air sudah dilaksanakan sejak Juni lalu sehingga kejadian Kampung Pulo Banjir tidak terjadi.

KAmpung Pulo Banjir
[email protected]

Para penghuni Kampung Pulo sebelum melihat realisasi dari Ahok sudah ngeyel terlebih dahulu, sampai meminta bantuan dari antek – antek LSM dan juga Komnas HAM. Dengan keadaan banjir kampong pulo saat ini, pihak LSM maupun Komnas HAM sendiri malah belum terlihat bergerak untuk memberikan bantuan kepada Kampung yang sempat dibelanya.

Namun Ahok optimis bahwa banjir yang melanda daerah rawan banjir kali ini akan lebih cepat berlalu. Keoptimisan Ahok memang cukup beralasan karena di beberapa lokasi rawan banjir sudah dipasang pompa, meskipun pompa air tersebut masih bersifat sementara.

Basuki Tjahaja Purnama, nama lain dari Ahok bahkan berani menjamin, ketika Pompa Airnya sudah terpasang permanen maka tidak aka nada banjir yang melanda Jakarta lagi. Apalagi seperti banjir kampung pulo yang terjadi saat ini.

baca juga : Berita Ahok Terkini: KPK Angkat Bicara Terkait Pernyataan Ahok “Rs Sumber Waras Basi” !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here