Belum Juga Genap 100 Hari, Pemerintahan Donald Trump Terancam Tutup Buku?

0
586
Donald Trump
Copyright©nationrevew

Belum Juga Genap 100 Hari, Pemerintahan Donald Trump Terancam Tutup Buku?

Indowarta.com – Kali ini kabar datang dari negara adidaya Amerika Serikat (AS) terkait dengan pemerintahan era baru mereka. Amerika Serikat kini dipimpin Presiden Donald Trump menggantikan Presiden sebelumnya yakni Barack Obama.

baca juga : Disebut Sebagai Rumah Abu Nawas, Begini Penampakan Bagian Depan Dan Samping yang Bikin Heboh!

Nampak kabar datang yakni terait pemerintahan Amerika Serikat yang dipimpin oleh Donald Trum terncam tutup buku alias shutdown. Dimasa kepemimpinan Trum yang belum genap 100 hari ini hal tersebut muncul dan dipertanyakan banyak oranag.

Sementara itu diketahui jika empat tahun lalu sekitar tahun 2013 Amerika Serikat sempat tutup selama 17 hari. Saat itu kepemimpinan masih berada di Presiden sebelumnya yakni Barack Obama dan kini dikabarkan pemerinthan Trum akan tutup kembali, lalu kenapa?

Donald Trump
Copyright©theodissey

Seperti diketahui jika Trump telah mengajukan tambahan anggaran untuk militer serta pembangunan. Dan tersebut diajukan untuk pembangunan tembok di perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko yang rencananya akan segera dibangun.

Usulan itu sendiri kini tengh dibahan dalam kongres dan usulan tersebut berlaku hingga pekan ini. Jika melebihi batas waktu yakni hingga Jumat, 28 April 2017 usulan anggran tak disetujui maka akan terjdi hal yang fatal.

Jika usulan Donald Trum ini tak disetujui hingga batas waktu maka tidak ada dana yang bisa dicairkan untuk menjalankan pemerintahan. Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Pimpinan Senat Partai demokrat, Chuck Schumer dalam keterangan tertulisnya.

‘Pihak kami masih melakukan negosiasi terkait dengan hal ini. Kami lakukan hal itu karena untuk menyelesikan perbedaan pendapat dan terkait masalah yang ada kini’ Tulis Chuck Schumber pada Selasa, 25 April 2017.

Donald Trump
Copyright©nationrevew

Dia menjelaskan jika sebelumnya mengenai pembahasan anggaran Pemerintahan Amerika Serikat berjalan denganlancara. Namun setelah mendpat usulan dari pihak Gedung Putih yakni Trum terkait tembok di perbatasan AS dengan Meksiko kini membuat masalah kembali.

Donald Trump mengusulkan terkait dengan penambahan anggaran pembangunan tembok perbatasan tersebut. Hingga kini ada 52 anggota kongres dari partai Repulika dan harus ada juga sejumlah anggota Demokrat yang mendukung terkait penmbhan anggarn ini.

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan yakni hingga Jumat, 28 April 2017 tidak tercapai kesepakatan maka dana pemerintahan AS tak akan keluar. Maka dari itu Amerika Serikat terancam tutup buku dan tak bisa menjalankan pemerintahan hingga akhir tahun 2017 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here