Berita Hari Ini : Artis Cantik Shirin Safira Ramaia Ramai Dilaporkan ke Polisi Lantaran Kasus Penipuan Berkedok Tur Wisata !

0
2448
shirin safira

Berita Hari Ini : Artis Cantik Shirin Safira Ramaia Ramai Dilaporkan ke Polisi Lantaran Kasus Penipuan Berkedok Tur Wisata !

indowarta.comShirin Safira pemain sinetron cantik kini terseret dalam dugaan kasus berkedok tur wisata ke sejumlah kota di Jepang. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya menerima ratusan laporan terkait hal tersebut pada Rabu 6 April 2016. Ada ratusan orang yang mengaku tertipu oleh dua bersaudara yaitu Shirin Safira dan Saira yang merupakan kakaknya.

Salah satu korban penipuan tersebut Umi Basuki menveritakan berapa total kerugian yang dia derita. Total kerugian para korban tersebut mencapai angka Rp 2 miliar. Dalam laporannya, Umi mengadukan Saira sebagai pihak terlapor.

shirin safira

Kata Umi Basuki, Saira menyebarkan tawaran paket liburan ke Jepang dengan harga yang murah melalui media sosial pada awal April 2015 lalu. Dalam penawaran itu dijelaskan bahwa setiap calon peserta hanya perlu membayar dana Rp 12,5 juta agar bisa jalan-jalan di tiga kota Jepang. Liburan itu akan berlangsung selama sepekan.

Pembayaran bisa dicicil. Itu sudah termasuk biaya akomodasi kceuali makan dan tiket pesawat pergi pulang Jakarta-Jepang. Setiap korban memesan paket tur murah tersebut tidak secara bersamaan. Ada yang memesan sejak April, ada juga yang memesan pada bulan Desember 2015.

Dengan begitu , Saira membagi waktu keberangkatan menjadi beberapa kelompok. Dalam rencananya ada yang berangkat pada hari Selasa 5 April 2016 dan ada juga yang berangkat Rabu 6 April 2016.

Namun Saira tidak hanya menggunakan rekening Banknya sendiri untuk menampung dana dari pesertanya. Dana itu juga ditampung melalui rekening Shirin Safira dan Colby yang disebut sebagai pacar Saira.

Kecurigaan akan terjadinya penipuan kiat menguat karena pada hari pemberangkatan tur ke Jepang yang semestinya dilaksanakan pada hari selasa dan rabu kemarin dibatalkan tanpa pemberitahuan. Para korban selanjutnya saling berkomunikasi melalui situs Kaskus. Berdasarkan hal tersebut, para korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke pihak polisi. Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak Saira.

baca juga : 

Berita Hari Ini : Foto Hot Dian Diduga Dian Sastro Bintang AADC 2 Ini Bikin Heboh Netizen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here