Pesawat Luar Angkasa Cassini Menukik Ungkapkan Misteri Antara Saturnus dan Cincinnya!

0
961
Pesawat Luar Angkasa
Copyright©astronesia

Pesawat Luar Angkasa Cassini Menukik Ungkapkan Misteri Antara Saturnus dan Cincinnya!

Indowarta.comPesawat Luar Angkasa Cassini merupakan salah satu pesawat luar angkasa milik NASA. Terlihat baru-baru ini pesawat yang berada di luar angkasa ini telah melewati bulan terbesar milik Planet Saturnus yakni Titan pada Sabtu, 22 april 2017.

baca juga : Belum Juga Genap 100 Hari, Pemerintahan Donald Trump Terancam Tutup Buku?

Lantas untuk langkah berikutnya Pesawat Luar Angkasa akan menyelam kedalam area cincin yang mengitari planet Saturnus. Seperti diketahui jika planet ini telah diluncurkan sejak dua puluh tahun terakhir dan kali ini mengitari Saturnus untuk terakhir kalinya.

Setelah dua puluh tahun terakhir mengelilingi luar angkasa Cassini akhirnya menggunakan gaya gravitasi bulan terbesar di planet Saturnus tersebut.Hal tersebut dilakukan untuk terjun langsung dalam lintasan orbit baru yang belum terjmah sebelumnya.

Pesawat Luar Angkasa
Copyright©astronesia

Cassini akan terjun ke ke lintasan baru antara Planet Saturnus dan cincinnya akan dilakukan untuk pertama kalinya pada Rabu, 26 April 2017. Akan dilakukan percobaan penerjunan sebanyak 22 kali di kawasan itu.

Sementara itu Pesawat Luar Angkasa ini sendiri sudah mengumpulkan banyak informasi tentang planet ini. Terlihat upaya dari Cassini ini memberi ilmuan informasi pertama lautan Titan, pola cuaca dan menegnai bukit pasir yang bergelombang.

Tercatat jika pesawat ini terbang diatas Titan sekitar berjarak 979 kilometer dengan kecepatan relatif 21.000 kilometer per jam. Terlihat Cassini melesat menembus atmosfer Saturnus yang diketahui dipenuhi hydrogen-helium dan cicinnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here