Akhiri Misi di Saturnus, Pesawat Luar Angkasa Cassini Mulai Jalankan Misi Bunuh Diri!

    0
    1155
    Luar Angkasa Cassini
    Copyright©NASA

    Akhiri Misi di Saturnus, Pesawat Luar Angkasa Cassini Mulai Jalankan Misi Bunuh Diri!

    Indowarta.com Pesawat Luar Angkasa Cassini, atau pesawat tanpa awak yang mengorbit Planet Saturnus, akhirnya bakal mengakhiri misinya yang telah brlangsung selama 20 tahun . Cassini sendiri telah banyak membantu para pakar astronomi dalam mempelajari planet keenam dari Matahari itu.

    Dikutip dari media Inggris, mirror.co.uk pada Rabu (26/4), Pesawat Luar Angkasa Cassini mengirimkan foto Bumi antara cincin Saturnus menjelang momen terakhirnya. Nama Cassini sendiri berasal dari nama pakar matematika dan ahli astronomi asal Italia, Giovanni Domenico Cassini, yang lahir pada tahun 1625.

    Cassini merupakan orang pertama yang menyadari adanya pembagian dalam cicin saturnus pada tahun 1975. Kini, 300 tahun kemudian, sebuah wahana luar angkasa dengan namanya berhasil mengorbit Saturnus.

    WAJIB BACA :  Studio Musik Elektronik Jadi Google Doodle Hari Ini, Apa Itu?
    Luar Angkasa Cassini
    Copyright©NASA

    Pesawat Luar Angkasa Cassini diluncurkan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada 15 Oktober 1997. Cassini mencapai orbit Saturnus pada Juli 2004. Sejak saat itu, peswat tersebut banyak mempelajari Saturnus dan bulan yang mengorbitnya.

    Dan pada tahun 2017 ini, misi dari Cissani akan diakhiri. NASA telah bersiap untuk menabrakkannya ke permukaan Saturnus. Namun pekan ini Cassini mengirimkan foro baru yang indah yang menunjukkan bumi. Berbentuk titik cahaya kecil yang terlihat diantara cincin Saturnus.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here