Berita Hari Ini : Penertiban Pasar Ikan Berlangsung Ricuh, Satpol PP dan Warga Pasar Ikan Saling Dorong !

0
1147
pasar ikan

Berita Hari Ini : Penertiban Pasar Ikan Berlangsung Ricuh, Satpol PP dan Warga Pasar Ikan Saling Dorong !

indowarta.com– Penertiban pasar ikan berlangsung dengan ricuh. Penertiban berlangsung pada pukul 08.48 Senin 11 April 2016. Kerusuhan terjadi di sekitar wilayah perbatasan antara kawasan pasar ikan dan kampung akuarium.

Karena diduga sebagai provokator, dua orang warga ditarik dan dibawa oleh petugas satpol PP. untuk menghalau aksi ricuh ini, gas air mata pun ditembakkan. Sekitar 10 menit kemudian, Kapolsek Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan mencoba menenangkan keadaan yang tegang itu.

Para petugas satpol PP sudah mulai diperintahkan untuk melakukan penyisiran di sejumlah lokasi area penertiban. Diskusi antara pihak pemerintah dan para warga pun sudah selesai. Pemprov DKI pun akan membongkar seluruh bangunan yang berada di sekitar kawasak Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara khusunya pada RW 04 pada senin pagi tadi.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Wahyudi Haryadi megatakan bahwa akan ada 11 alat berat yang akan dikerahkan untuk membantu proses pembongkaran bangunan. Enam unit eskavator tipe long arm dan lima unit eskavator bertipe amphibi. Alat berate tersebut akan dikerahkan dibeberapa zona penertiban. Yakni pada zona 1 di Pasar ikan, Zona 2 di Pasak Akuarium, dan Zona 3 di Kampung Baru.

pasar ikan

Sementara itu akibat dari penggusuran tersebut adalah arus lalu lintas yang mengarah ke pasar ikan luar batang mengalami kemacetan. Untun mengantisipasi kemancetan yang lebih parah, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Transportasi (Dishubtrans) melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Tidah hanya disitu, imbas kepadatan juga terjadi di Tol Pluit arah ke Priok lalu lintas pada hingga Exit Gedong Panjang. Oleh karena itu arus lalu lintas dialihkan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di lokasi penggusuran.

Sebelumnya warga kawasan bahari luar batang mulai berkemas meninggalkan rumah mereka . banyak warga yang mulai mengosongkan rumahnya sejak kemarin. Mereka mengaku pasrah setelah Pemprov DKI Jakarta menyatakan kalau mereka tidak akan memberikan ganti rugi.

baca juga :

Berita Hari Ini : Layangkan SP 2, Pemkot Jakarta Utara Sudah Siapkan Alat Berat Untuk Tertibkan Bangunan Di Kawasan Pasar Ikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here