Infeksi Gigi Berlubang Pada Ibu Hamil Berisiko Pecah ketuban Lho!

0
1004
gigi berlubang
Copyrigth©pinterest

Infeksi Gigi Berlubang Pada Ibu Hamil Berisiko Pecah ketuban Lho!

Indowarta.com – Memiliki gigi yang sehat, kuat dan bersih pasti idaman setiap orang. memeriksa kesehatan gigi dan mulut bagi wanta hamil rupanya sangat peting. Hal itu bertujuan untuk menghindar risiko kehamilan yang tidak diinginkan, salah satunya pecah ketuban.

Hal itu disampaikan oleh dr. Rully Ayu Nirmalasari, SpOG, gigi berlubang dan gusi bengkak yang berpotensi terhadap infeksi yang ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi wanita hamil, nah agar tidak terjadi beberapa maslah pada gigi anda, ada beberapa makanan yang memang bisa membuat gigi anda putih sekaligus kuat, daftar makanan tersebut bisa anda lihat pada link jenis makanan yang bisa buat gigi putih dan kuat.

“Tak pada gigi berlubang yang terinfeksi, semua infeksi bisa memberikan dampak-dampak yang buruk bagi tubuh, apalagi dalam hal ini untuk selaput ketuban,” ungkapnya.

gigi berlubang
Copyright©Liputan6

Rully juga menjelaskan bahwa gigi berlubang pada umumnya akan mengeluarkan bakteri yang dapat mempengaruhi enzim yang disebut dengan selaput ketuban. Enzim tersebut nantinya dapat mengikis selaput ketuban dan pecah sebelum waktunya, nah jika gigi berlubang sudah menghampiri anda lakukan Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tak Semakin Parah berikut ini untuk meminimalisir kemungkinan pecahnya air ketuban.

Rully mengatakan selaput ketuban tersebut adalah kolagen, sehingga dapat pecah sebelum waktunya. Tadi dapat pecah tanpa dahului kontraksi. Namun ada juga yang membuat kontraksi dahulu kemudian tertekan hingga akhirnya ketuban tersebut pecah.

Ketahui Juga : Ternyata Gigi Berlubang Bisa Pengaruhi Perkembangan Anak Lho!

Untuk mencegah kondisi tersebut, sangat disarankan agar setiap wanita yang merencanakan kehamilan atau selama kehamilan tetap rutin untuk memeriksakan gigi. Rully mengatakan pada kasus pencabutan gigi, pasien harus terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter kandungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pada ibu hamil dan janin.

Selain bahaya gigi berlubang untuk ibu hamil, rupanya sering mengalami gusi berdarah saat hamil itu normal atau tidak?

Gusi berdarah terjadi karena faktor ibu hamil yang kurang dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut ditambah dengan perubahan hormon saat hamil.

Simak Yuk : Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu yang Sedang Menyusui !

Karena pada saat hamil akan terjadi peningkatan hormone estrogen dan progesterone. Hal itulah yang akan membuat reaksi jaringan gusi terhadap plak berlebihan sehingga dapat memicu radang gusi yang ditandai dengan gusi berdarah.

Jika gusi berdarah tersebut dibiarkan saja dapat menyebabkan tulang gigi akan hilang. Ketika dasar gigiuntuk berdiri hilang, maka akan membuat gigi lama-kelamaan akan goyang. Maka dari itu untuk ibu habis dianjurkan untuk menjaga kebersihan gigi dengan tepat, akan tetapi jika hanya menyikat gigi saja tidak akan bisa menjaga kebersihan gigi anda, nah untuk ulasan selengkapnya tentang alasan dan bagaimana caranya bisa kunjungi laman Rajin Sikat Gigi Saja Ternyata Tak Cukup Untuk Mencegah Sakit Gigi berikut.

Sehingga tak ada salahnya mulai saat ini untuk rutin memeriksakesehatan gigi ke doter gigi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Sakit Gigi yang Tak Kunjung Sembuh Secara Alami!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY