Berita MotoGP : Pedrosa Langsung Ke Markas Ducati demi Minta Maaf Kepada Dovisioso !

0
1944
motogp

Berita MotoGP : Pedrosa Langsung Ke Markas Ducati demi Minta Maaf Kepada Dovisioso !

indowarta.com– Pada gelaran motogp Grandprix Americas, Minggu 10 April 2016 kemarin pemabalap Repsol Honda Dani Pedrosa berjalan kaku mengunjungi paddock tim Ducati usai dia memutuskan untuk tidak meneruskan balapan. Tujuan dari Dani Pedrosa berjalan menuju paddock tim Ducati adalah untuk meminta maaf kepada pemabalap Ducati yaitu Andrea Dovisiozo.

Hal ini berkaitan dengan insiden di lap ketujuh yang melibatkan kedua pembalap motogp tersebut. Saat itu Dani Pedrosa terjatuh dan motornya mengenai Dovisiozo dan Dovisiozo juga ikut terjatuh.

Dani Pedrosa kehilangan kendali saat dia mengerem terlalu keras ketika akan masuk tikungan. Sepeda motor yang ditunggangi Dani Pedrosa bergoyang hingga menyebabkan dia terjatuh dan mengenai Dovisiozo.

motogp

Dovisiozo terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Dia sempat menoleh mencari tahu apa sebabnya di terjatuh. Dani Pedorsa berlari dan menghampiri Dovisiozo untuk meminta maaf kepadanya. Dani Pedrosa masih mampu melanjutkan balapan walaupun pada lap ke 12 dia masuk pit.

Sungguh apes apa yang menimpa Dovisiozo ini. Ini bukan merupakan kali pertama insiden seperti ini terjadi. Sebelumnya dia ditabrak oleh rekan setimnya sendiri yaitu Andrea Ianone.

Lebih-lebih keduanya yang menempati posisi kedua dan ketiga terjatuh ketika berada di tikungan terakhir menjelang garis finish. Andai saja mereka berdua bisa bertahan, maka podium kedua dan ketiga akan ditempati duo Ducatio yaitu Ianone dan Dovisiozo di motogp seri ke 2 Argentina.

Dovisiozo sendiri memaklumi insiden ini. Dia menilai bahwa Dani Pedrosa bukan tipe pembalap yang suka mengambil resiko besar. Suma pemabalap ada batasannya dan kesalahan bisa terjadi kapan saja. Tapi aksi Dani Pedrosa kini bukanlah kamikaze yang selalu menyerangnya setiap melakukan pengereman.

Dovisiozo mengatakan bahwa saat seseorang membuat kesalahan yang berakibat buruk pada pembalap lain itu merupakan sesuatu yang buruk. Namun insiden kali ini berbeda dengan insiden sebelumnya di Argentina.

Pada balapan Argentina kemarin Ianone dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman mundur tida grid dari posisi start. Namun terkait insiden Dani Pedrosa, masih belum diketahui kelanjutannya.

baca juga :

Berita Hari Ini : Valentino Rossi Jadi Yang Terkencang Di MotoGp, Rio Haryanto Tunjukkan Hasil Positif !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here