Berita Terkini: Rapat Paripurna Hak Angket KPK Ricuh, Beberapa Anggota DPR Walk Out!

0
842
Hak Angket KPK
Copyright©KOMPAS

Berita Terkini: Rapat Paripurna Hak Angket KPK Ricuh, Beberapa Anggota DPR Walk Out!

Indowarta.com– Pada  hari Jumat, sidang peripurna penutupan masa sidang DPR RI ini telah diwarnai dengan kericuhan. Beberapa fraksi ini telah memilih untuk walk out dari ruang sidang setelah Wakil Ketua DPR RI yakni Fahri Hamzah ini yang merupakan pimpinan Sidang telah mengetuk palu persetujuan usulan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Usulan hak angket KPK ini telah digulirkan oleh Komisi III DPR RI terkait dengan penyidikan kasus korupsi E KTP yang kini telah dilakukan oleh KPK. Komisi III DPR ini telah mendesak KPK untuk membukakan rekaman pemeriksaan terhadap Miryam S Haryani yang merupakan anggota DPR yang kini menjadi tersangka pemberian keterangan palsu di dalam kasus dugaan korupsi pengadaan E KTP.

Hak Angket KPK
Copyright©KOMPAS

Ketua Fraksi Partai Gerindra yakn Ahmad Muzani ini pun sempat maju ke depan ruang sidang dan juga meluncurkan protes kepada pimpinan sidang. Kericuhan pun sudah tidak terbendung lagi. Beberapa suara pun mulai bersahutan melalui pengeras suara untuk menyampaikan interupsi mereka.

Pada saat itu lah para anggota DPR RI ini pun mulai berhamburan keluar dari ruang sidang. Setidaknya terdapat tiga fraksi yang telah melaui walk out ini yakni Gerindra, PKB dan Demokrat. Seolah mengabaikan pemandangan tersbeut, ketua DPR RI yakni Setya Novanto pun masih terus saja memebacakan pidato penutupan masa sidang.

Persetujuan mengenai hak angket KPK ini masih tetap diambil meskipun telah diwarnai dengan fraksi yang telah menyatakan penolakan terhadap usulan hak angket KPK tersebut. Sedikitnya terdapat tiga fraksi yang telah mengungkapkan hal tersebut di dalam sidang. Fraksi tersebut adalah PKB, Gerindra dan Demokrat.

Martin Hutabarat yang merupakan Anggota Fraksi Gerindra ini telah menuturkan bahwa ada baiknya jika pengambilan keputusan ini ditunda dan masa reses ini digunakan untuk menanyakan urgensi pengajuan hak angket KPK kepada masyarakat.

Walaupun sudah begitu, izin persetujuan ini masih tetap diambil. Ketu palu dilakuakn oleh Fahri Hamzah. Hal ini tetap dilakukan meskipun interupsi masih terus diajukan.

baca juga :

Berita Terkini: Tetapkan Miryam Haryani Buron, KPK Malah Disebut Sok Gagah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here