Berita Hari Ini : Begini Tanggapan Bos Lazada Tanggapi Surat Terbuka Di Fb Wanita Yang Mengaku Akunnya Di Bobol !

0
1420
Lazada

Berita Hari Ini : Begini Tanggapan Bos Lazada Tanggapi Surat Terbuka Di Fb Wanita Yang Mengaku Akunnya Di Bobol !

indowarta.com– Wanita bernama Adinda Mutia Muwardati mengaku mendapatkan tagihan kartu kredit jutaan rupiah dari lazada Indonesia. padahal Adinda mengaku kalau sudah lama dia tidak bertransaksi di e-commerce tersebut.  Tagihan tersebut menghampiri Adinda melalui alamat e-emailnya.

Adinda mengaku mendapatkan e-mail transaksi berupa pembelian pulsa sebesar Rp 1 juta dari Lazada. Padahal Adinda tidak pernah melakukan transaksi tersebut. Dia mengaku terakhir transaksi di Lazada sekitar bulan Juni 2015 silam.

Awalnya Adinda tidak menggubris ketika e-mail tersebut masuk karena dia dalam perjalanan menuju kantor. Setelah sampai di kanto Adinda merasa penasaran dan membuka isi e-mail tersebut. Ternyata benar di e-mail itu tertulis pemesanan barang dengan nama Adinda beserta alamatnya.

Lazada

Setelah itu Adinda langsung mengecek inbox kembali dan ia mendapatkan lima e-mail transaksi yang mengatasnamakan dirinya. Diduga kalau akun wanita ini dibobol oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Megnetahui hal tesebut, Adinda mencoba masuk ke akun lazada miliknya. Ternyata password telah diganti oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kemudian dia melakukan reset password dan mengecek histrori transaksi. Ternyata apa yang dia takutkan benar-benar terjadi. Akun dan kartu kreditnya telah disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Tidak hanya Adinda Mutia Muwardati, kasus serupa juga dialami oleh pria bernama Tri Kurniawan Darmoko. Kurniawan mengaku bahwa dia mendapatkan tagihan kartu kredit jutaan rupiah dari Lazada Indonesia.

Kurniawan mendapatkan e-mail notifikasi dari lazada yang berisi bahwa dia telah melakukan pembellian Samsung galaxy j5 dengan harga Rp 2.489.000. Kurniawan mengaku terakhir bertransaksi di lazada sekitar setahun yang lalu.

Wawan sapaan akrab pria tersebut mengaku telah mendapatkan e-email tersebut pada Sabtu pagi 9 April 2016. Dia berinisiatif untuk memblokir akun kartu kreditnya dan kemudian menghubungi pihak lazada.

Menanggapi hal tersebut, co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm menghimbau agar pengguna selalu log out akun e-mailnya. Terutama ketika menggunakan computer umum.

Pada Sabtu pagi 9 April 2016 seseorang telah melakukan pemesanan di Lazada dengan memperoleh informasi log in milik konsumen Lazada. Mengetahui hal tersebtu, Pihak lazada langsung membatalkan pemesanan dan pengembalian dana milik konsumen kini masih dalam proses.

Untuk memperkuat keamanan, pihak lazada telah menggunakan fitur verifikasi 3DS untuk semua pesanan yang menggunakan kartu kredit. Fitur ini memberikan verifikasi dua tahap untuk semua order.

baca juga :

Berita Hari Ini : Menkominfo Klaim, Jika Petani Pakai Aplikasi Ini Pendapatan Bisa Naik 15 Persen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here