Rajin Sikat Gigi Saja Ternyata Tak Cukup Untuk Mencegah Sakit Gigi !

0
2138
sakt gigi
Copyrigth©Sidomi

Rajin Sikat Gigi Saja Ternyata Tak Cukup Untuk Mencegah Sakit Gigi !

Indowarta.com – Hampir setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi. Apalagi terasa senut-senut itu pasti sangat menyiksa. Apalagi jika tengah merasakan sakit, kemudian mendengar suara yang bising itu pasti bakal membuat kamu kesal.

Pernah dengar lirik lagu lebih baik sakit hati daripada sakit gigi?

Hmm, apakah kalian setuju dengan lirik itu? Coba pikir deh, kalau kalian ngrasain sakit, bikin jengkel, nggak nyaman apa nanti ujung-ujungnya nggak sakit hati? Mungkin agar terhindar dari rasa ngilu akibat sakit gigi, perawatan gigi dan mulut wajib diperhatikan, oleh karena itu anda juga dapat menerapkan Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami jika anda tidak ingin memeriksakannya ke dokter.

Seorang dokter gigi di SouthEx Dental, Saurabh Gupta dari New Delhi, India mengatakan menyikat gigi secara rutin sangat dianjurkan agar gigi selalu bersih dan sehat. Namun Gupta juga menyarankan agar selain menyikat gigi, perawatan gigi lainnya juga harus diperhatikan, apalagi untuk merawat gigi tetap putih dengan cara alami yang bisa disimak pada link Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Jeruk Nipis dan Garam berikut ini.

sakit gigi
Copyrigth©sakitgigi

Salah satunya dengan rutin memeriksa kesehatan gigi ke dokter gigi. Karena menyikat gigi saja tidak cukup. Karena terkadang cara menyikat gigi yang biasa kita lakukan masih salah. Sehingga masih menyisakan sisa makanan yang dapat menjadi plak, membuat gigi berlubang dan sakit.

Ketahui Juga Tentang Bahaya Asam Lambung Berlebih Bisa Picu Gigi Berlubang !

Berikut ini beberapa cara perawatan gigi selain menyikat gigi yang perlu diperhatikan:

Pertama, gunakan benang gigi setelah makan, minimal satu hari sekali. Untuk mendapatkan hasil yang masksimal, lakukan kegiatan ini sebelum tidur.

Kedua, gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Karena Fluoride dipercaya mampu menguatkan email lapisan gigi dan mengurangi resiko gigi berlubang.

Ketiga, kurangi minuman asam, minuman bersoda, minuman yang mengandung gula dan pengawet. Selain itu, batasi memakan makanan manis seperti permen dan cokelat.

Baca Nih : Waktu Tepat Makan Cokelat, Agar Tak Menyebabkan Gigi Berlubang!

Keempat, scaling gigi minimal enam bulan hingga satu tahun sekali. Scaling merupakan pembersihan karang gigi yang mampu menjaga gusi tetap sehat dan kuat sekaligus mampu mengurangi resiko gigi berlubang.

Kelima, rajin datang ke dokter gigi, terutama bagi yang menggunakan gigi palsu, paling tidak tiga bulan sekali pergi ke dokter gigi untuk mengecek keadaan gigi palsu Anda, atau bisa juga anda mengkonsumsi permen xylitol untuk mencegah gigi berlubang anda, untuk mengetahuhi alasannya bisa anda simak ulasan selengkapnya pada link konsumsi permen Xylitol bisa cegah gigi berlubang.

Keenam, jangan gunakan pasta gigi untuk membersihkan gigi palsu. Gunakan sikat gigi dengan bulu super lembut untuk membersihkan gigi palsu. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan sabun bayi untuk membersihkan gigi palsu tersebut.

Baca Juga Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Jeruk Nipis dan Garam, Simak Langkahnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here