Berita Hari Ini : Demi Hentikan Penayangan Sinetron Anak Jalanan RCTI, Puluhan Ribu Netizen Tanda Tangani Petisi Online !

0
2838
anak jalanan

Berita Hari Ini : Demi Hentikan Penayangan Sinetron Anak Jalanan RCTI, Puluhan Ribu Netizen Tanda Tangani Petisi Online !

indowarta.comAnak Jalanan kembali menuai respon negative dari para netizen. kini sekelompok netizen yang tergabung dalam Gerakan Peduli Generasi Muda Indoneisa. Mengaku mengajukan petisi Change Org. hal ini bertujuan untuk menghentikan tayangan sinetron Anak Jalanan di RCTI.

Petisi online ini berjudul “Hentikan Tayangan Anak Jalanan RCTI” itu sampai hari Senin 11 April 2016. Petisi ini sudah ditandatangani oleh 26 ribu orang. Hal ini karena sinetron Anak Jalanan dinilai berdampak buruk bagi generasi bangsa.

Sinetron Anak Jalanan yang tayang mulai Oktober 2015 yang lalu memberikan dampak yang buruk dan merupakan contoh yang tidak baik bagi generasi muda. Aksi kekerasan, hingga cerita yang menampillkan generasi muda yang menjalin hubungan diluar batas kewajaran di dalam adat dan budaya timur. Ditakutkan contoh ini akan menjadi efek buruk bagi generasi muda.

Petisi Hentikan Tayangan Anak Jalanan RCTi ini ditujukan juga untuk Presiden Indonesia yaitu Joko Widodo, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), RCTI selaku stasiun televise yang menayangkan sinetron ini.  Tak ketinggalan juga Hary Tanoesoedibjo yang merupakan Bos MNC dan juga Menkominfo.

Anak-Jalanan-k-1

Di dalam petisi ini juga mencntukan sejumlah alamat URL berita yang membahas tentang dampak dan juga keprihatinan public terhadap sinetron Anak Jalanan ini. Tak hanya itu, netizen juga menggalang aksi protes melalui Twitter. Dengan hastag #StopSinetronAJrcti mereka malakukan protes dan kini menjadi trending topik yang menduduki posisi terastas di Indonesia.

Sinetron Anak Jalanan ini merupakan acara andalan RCTI. Rating dan sharing sinetron Anak Jalanan selalu menempati urutan pertama sebagau tayangan televise yang populer dan paling banyak penontonnya.

Seharusnya stasiun televisi memberikan tontonan yang mendidik. Kini acara televisi untuk anak-anak pun mulai berkurang sehingga mau tidak mau anak-anak juga melihat acara televisi yang seharusnya merupakan konsumsi orang dewasa. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak tidak baik bagi generasi penerus bangsa.

baca juga :

Berita Hari Ini : Berbagai Fakta Unik Dibalik Olimpiade Modern Pertama Yang Nongol Di Google Doodle Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here