Hari Buruh: Demonstran Bakar Karangan Bunga Untuk Ahok Djarot di Jalan Merdeka!

0
1117
Hari Buruh
Copyright©Viva

Demonstran Bakar Karangan Bunga Untuk Ahok Djarot di Jalan Merdeka!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika hari ini tepatnya Senin, 1 Me 2017 merupakan peringatan Hari Buruh Internasioanal. Hari Buruh identik dengan aksi demonstrasi atau untuk rasa yang dilakukan oleh para buruh dengan turun ke jalan-jalan ibu Kota.

baca juga : Awas Kejebak Macet, Inilah Titik Kedatangan Massa Hari Buruh di Jakarta!

Seperti yang terjadi di Jakarta hari ini yakni ratusan pekerja atau buruh tengah melakukan demonstrasi untuk menyambut hari buruh. Namun aksi mereka ini dikotori dengan aksi membakar karangan bunga ditengah jalan.

Diketahui jika karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat dibakar oleh pengunjuk rasa. Nampak mereka menumpuk karangan bunga tersebut ditengah jalan Medan Merdeka Selatan.

Hari Buruh
Copyright©kompas

Kemudian para buruh tersebut membakar tumpukan karangan bunga tersebut. Terlihat didepan karanagn bunga yang terbakar tersebut terdapat sebuah mobil komando yang bertuliskan Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Pekerja Seluuh Indonesia (FSP LEM PSI).

Hari Buruh ini terlihat berlangsung anarkis karena adanya pembakaran bunga yang dilakukan oleh sekelompok pendemo. Sedangkan pendemo sendiri yang terdiri dari buruh berdatangan dari aderah Jabodetabek sekitar wilayah DKI Jakarta.

Nampak para buruh mengancam dengan mengatakan jika dalam tiga hari Balai Kota tidak bersih dari karangan bunga mereka akan kembali lagi. ‘Jika dalam 3 hari nanti Balai Kota belum juga bersih dari jajaran bunga ini kita akan kembali untuk membersihkannya sendiri’ ujar salah satu pengunjuk rasa.

Terlihat sebagian karangan bunga yang terdapat ditrotoar diambil oleh para buruh lalu menumpuk dan memaakarnya. Nampak kobaran api membumbung tinggi dan para buruh terus mengumpulkan karangan bunga ke tengah jalan untuk dibakar.

Hari Buruh
Copyright©kompas

Kemudian setelah api padam petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) terlihat membersihkan tempat tersebut dari sisia pembakaran. Nampak terlihat juga pemadam kebakaran tengah menyiram tumpukan karanagn bunga untuk memastikan agar api benar-benar padam.

Sementara itu Hari Buruh atau May Day sering kali diperingati dengan aksi unjuk rasa oleh para buruh untuk menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah. Seperti pada hari ini terdapat ratusan buruh yang dari wilayah Jabodetabek menggelar demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here