Klarifikasi Panjang Cak Budi Soal Pembelian Fortuner dan iPhone 7 Dari Donasi Netizen!

0
842
Cak Budi
Copyright©kompas

Klarifikasi Panjang Cak Budi Soal Pembelian Fortuner dan iPhone 7 Dari Donasi Netizen!

Indowarta.com – Nama Cak Budi beberapa waktu terakhir menjadi banyak diperbincangkan oleh para netizen terkait karena sering menggalang dana untuk orang miskin. Namun semua terbalik kini namanya menjadi bahan gunjingan karena terait dengan dugaan penyalahgunaan dana donasi.

baca juag : Cak Budi yang Dulu Dipuja, Kini Kena Cercaan Dari Netizen!

Kabar yang mencuat yakni dana donasi dari donatur tersebut disalahgunakan untuk membeli mobil Fortune serta iPhone7. Sontak nama Cak Budi yang sebelumnya di puja-puja kini justru menjadi bahan perbincangan oleh netizen di media sosial.

Terlihat banayak sekali komentar pedas dari netizen yang membanjiri akun pribadi isntagram @cakbudi _. Sedangkan pria ini sendiri dalam instagramnya mengatakan jika driinya memang benar memebeli sebuah mobil. Namun dia mengatakan jika mobil tersebut dibelinya untuk keperluan operasionalnya.

Cak Budi
Copyright©kompas

Lantas dengan anggapan tersebut membuat pria ini mengklarifikasi dengan panjang tuduhan yang disangkakan kepadanya tersebut. Dalam keterangan klarifikasnya dia menjelaskan terkait pembelian mobil yang dilakukannya.

‘Cak Budi menggunakan dana donasi untuk tukar tambah HP lama dengan HP iPhone itu digunakan untuk kepentingan dokumentasi atau bukti terlampir. Sedangkan untuk mobil Cak Budi juga membelinya dengan uang donasi yakni mobil Fortuneer. Mobil itu dibeli guna memudahkan untuk menempuh jarak jauh bahkan di pedalaman’ tulisnya Sealsa, 2 Mei 2017.

Cak Budi mengatakan jika dana donasi yang terkumpul seluruhnya berjumlah sekitar 1,2 Miliyar. Dana tersebut didapat dari penggalangan dana yang dikirim lewat rekening pribadi dan juga lewat website Kitabisa.

Tercatat jika untuk rekening pribadi terkumpul sebanayk Rp 500 juta dan wbsite Kitabisa terkumpul 700 juta. Daam keterangan tertulis disebutkan jika dana donasi tidak disalahgunakan melainkan belum disalurkan.

Cak Budi
Copyright©instagram

‘Dana donasi belum disalurkan, sekali lagi belum disalurkan dan tidak disalahgunakan. Cak Budi nantinya akan menggunakan dana donasi tersebut utuk membangun rumah singgah untuk lanisa yang khsusnya belum mempunyai rumah’ tulisnya.

Terlihat jika Cak Budi memberikan klarifikasi panjang dimedia sosial terkait dengan tuduhan penyalahgunaan dana donasi tersebut. Dalam klarifikasinya tersebut dijelaskan jika untuk saat ini masyarakat tidak bisa mendonasikan dana ke rekening pribadi. Sedangkan dalam website kita bisa akan menampilkan secara rinci pemasukan dan juga penegeluaran uang hasildonasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here