Berita Hari Ini : Ahok Bawa Ini Saat Penuhi Panggilan KPK Atas Kasus RS Sumber Waras !

0
1348
ahok

Berita Hari Ini : Ahok Bawa Ini Saat Penuhi Panggilan KPK Atas Kasus RS Sumber Waras !

indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini memenuhi panggilan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ahok sudah di gedung KPK kurang lebih pukul 09.00 WIB. Ahok terlihat sedang membawa beberapa berkas di tangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok mengaku sama sekali tidak mempersiapkan diri dalam pemeriksaan KPK.  Ia hanya mengaku membawa sejumlah  dokumen yang pernah dia bawa pada saat diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dengan hal yang sama.

Lagi-lagi Ahok berkata telah siap ditanyai apa saja oleh penyidik KPK. Ahok yakin data-data tersebut dianggap bisa menjelaskan duduk perkara dugaan korupsi pembelian lahan tersebut.

ahok

Sebelumnya BPK menemukan adanya perbedaan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) pada lahan di sekitar RS Sumber Waras yang berada di jalan Tomang Utara dengan lahan Rumah Sakit itu sendiri yang berada di Jalan Kyaio Tapa. BPK telah menafsir kerugian yang diderita sebesar Rp 191 miliar.

BPK sudah memberik instruksi kepada Ahok untuk membatalkan pembelian tesebut. Namun Ahok tetap saja ngotot untuk membeli lahan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras. Oleh karena itu, Ahok dituding menyelewengkan pembelian lahan untuk pembangunan rumah sakit pemetintah tersebut seluas 3,7 hektar.

Namun Ahok tetap tidak bergeming. Dia malah berencana untuk memperluas Rumah Sakit Sumber Waras apabila ada sejumlah pihak yang menjual lahan seluas 7,5 hektar itu di tengah kota Jakarta.

Sementara itu Djarot Saiful Hidayat yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta menyindir Ahok dengan halus. Dalam celetukannya, Djarat mengatakan kalau dia berbagi tugas dengan Ahok. Djarot mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sedangkan ahok mengukuti Musrenbang di KPK.

Politikus PDI-P ini berharap kegiatan Musrenbang ini dapat membuat pemerintah kabupaten mencanangkan program-program yang memiliki visi di depan. Pembangunan infrastruktur harus digalakan karena Pemprov DKI akan menargetkan Kepulauan Seribu menjadi kawasan strategis nasional.

baca juga :

Berita Hari Ini : Teman Ahok Konfirmasikan Syarat Data KTP Untuk Ahok-Heru Sudah Terpenuhi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here