Berita Terkini: Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Kedutaan As Afganistan!

0
431
Bom Bunuh Diri
Copyright©liputan6

Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Kedutaan As Afganistan!

Indowarta.com – Kali ini serangan bom kembali terjadi di Kabul, Afganistan yakni dekat degan Keduataan Besar Amerika Serikat (AS). Diduga serangan Bom Bunuh Diri ini merupakan Bom Bunuh Diri yang sengaja diledakan dan banyak korban yang tewas.

baca juga : Berita Terkini: ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri yang tewaskan 49 Tentara Yaman !

Terlihat Bom Bunuh Diri ini meledak pada Rabu, 2 Mei 2017 dan menewaskan setidaknya tiga orang dan korban luka sendiri ada 15 orang. Pegeboman ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.55 waktu setempat.

Mengenai penegboman ini dijelaskan oleh juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afganistan, Najib Danish. ‘Terjadi ledakan hari ini sekitar  pukul 07.55 waktu setempat di distrik 9 di Kabul. Ledakan ini diduga akibat serangan bom bunuh diri’ ujarnya.

Bom Bunuh Diri
Copyright©liputan6

Menurut lansiran dari Express mengatakan jika seorang yang diduga pelaku bom tengah mengincar konvoi kendaraan militer milik misi yang dipimpin NOTA. Menurut keterangan jika korban tewas ditemukan sebanyak 4 orang dan 22 orang lainnya mengalami luka.

Akibat dari Bom Bunuh Diri ini juga membuat sejumlah kendaraan sipil yang berada didekat lokasi ledakan rusak. Ledakan bom tersebut diketahui terjadi di dekat Massoud Square di Kabul Tengah, Afganistan.

Belum diketahui dengan jelas apakah motif pelaku pengeboman ini meledakan bom tersebut di lokasi itu. Namun menurut saksi mata yang menyapaikan kepada Al Jazeera jika penyerangan tersebut menargetkan sebuah pos.

Pos yang ditargekan itu diketahui merupakan pos pemeriksaan Keamanan Nasional (NDS) di Kota tersebut. Setelah ledakan bom terlihat sejumlah korban yang diduga baik korban luka maupun korban tewas bergeletakan di jalan.

Korban ledakan tersebut diketahui berasal dari NDS dan para korban yang tergeletak tersebut langsung dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sedangakan aparat kepolisian kini tengah disibukan untuk membersihkan lokasi tersebut dan kini lokasi tempat ledakan bom dalam kondisi siaga tinggi.

Terkait dengan Bom Bunuh Diri ini belum diketahui dengan pasti siapa pelakunnya. Sedangkan terkait korban jia juuga belum diketahui apakah ada pasukan asing yang berada di dekat lokasi kejadian yang menjadi korban tewas ataupun luka. Penegeboman ini diduga dilakukan dengan meledakan diri karena saksi mata melihat darah dan potongan pakaian didekat lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here