Berita Terkini : Tokopedia Mampu Tarik Minat 24.000 Pelamar Tiap Bulan, Apa Rahasiannya ?

0
983

Berita Terkini : Tokopedia Mampu Tarik Minat 24.000 Pelamar Tiap Bulan, Apa Rahasiannya ?

indowarta.comTokopedia yang merupakan perusahaan berbasis digital terbukti membuka lowongan pekerjaan bagi tenaga terdidik di Indonesia. hal ini terbukti bahwa Tokopedia, Startup e-commerce dibanjiri oleh 24.000 pelamar kerja tiap bulannya. Namun tokopedia hanya mampu merekrut sekitar kurang lebih 20 karyawan baru.

Jobplanet beberapa waktu lalu telah menobatkan Tokopedia sebagai Startuo yang paling diminati para pencari kerja. Kini Tokopedia menempati posisi dengan budaya perusahaan yang terbaik disusul oleh Toal dan Nutrifood yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan pendapatnya mengenai caranya meningkatkan kualitas manajemen karyawan ditengah sengitnya kompetisi di dunia Startup. Sistem kerja di Tokopedia memproiritaskan pada budaya kerja sebagai peta, value dan DNA perusahaan sebagai pusat dan visi misi perusahaan.

WAJIB BACA :  Tokopedia Beberkan Dapatkan Pendanaan Rp 14.7 Triliun dari Alibaba!

Walaupun tim berkembang dengan pesat yakni sekitar 80 orang di tahun 2014 hingga 400 orang di tahun 2015, anggota tim tetap bisa berkerja dengan independent.

Nakama yang merupakan sebutan untuk kartawan Tokopedia pada umumnya adalah knowledge worker yang didorong untuk menemukan tujuan mereka di perusahaan. Kepercayaan dan kesempatan akan mengembangkan kualitar SDM.

tokopedia

Secara garis besar Tokopedia diberikan tiga nilai atau yang disebut DNA. Tiga nilai tersebut adalah Growth mindset, focus on consumer, make it happen & make it better.

Ketulusan untuk berbagi layaknya seorang guru dan kerendahan hati seorang nakama untuk terus belajar seprti seorang murid harus terus ditanamkan di setiap nakama. Perkara ini juga akan menjadi bahan evaluasi tahunan Tokopedia.

WAJIB BACA :  Tokopedia Beberkan Dapatkan Pendanaan Rp 14.7 Triliun dari Alibaba!

Dalam kurun waktu satu tahun , setiap nakama diwajibkan menceritakan telah menjadi guru untuk siapa saja dan sudah mempelajari apa saja. Proses orientasi nakama baru akan dilakukan selama dua minggu di nakama Academy.

Tokopedia percaya bahwa kesuksesan bisa diraih dengan cara mebantu orang lain untuk menjadi lebih sukses. Filosofi inilah yang ditanamkan untuk setiap nakama sejak awal. Bukan hanya mampu secara skill, tetapi misi perusahaan juga harus dipedulikan.

baca juga :

Berita Terkini : Tulang Dada M Siyono Terbukti Patah, Densus 88 Langgar HAM ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here