Berita Hari Ini : Indonsia Soccer Championship (ISC) Resmi Akan Digelar 29 April 2016 Nanti !

0
1411
Indonesia Soccer Cahmpionship

Berita Hari Ini : Indonsia Soccer Championship (ISC) Resmi Akan Digelar 29 April 2016 Nanti !

indowarta.comIndonesia Soccer Cahmpionship (ISC) yang digadang-gadang kompetisi sepakbola nasional terbesar ini resmi diundur jadwal pelaksanaannya. Sebelumnya direncanakan Indonesia Soccer Championship ini akan digelar pada tanggal 16 April 2016 diundur hingga 29 April 2016.

Joko Driyono selaku Direktur PT. Gelora Trisula Semesta yang merupakan operator kompetisi Indonesia Soccer Champioship menyampaikan secara langsung mundurnya jadwal kick off ini. Banyak hal yang menyebabkan ISC diundur jadwalnya. Tapi setidaknya kompetisi ini telah disiapkan secara matang.

Peserta tim pun tidak ada yang tidak setuju dengan pengunduran jadwal ini. Mereka malah mendukung apabila memang jadwal harus diundur. Namun bisa dipastikan bahwa ISC akan berakhir pada 18 Desember nanti. Joko juga mengaku bahwa pengunduran jadwal pada 29 April ini sudah disepakati oleh klub peserta.

Indonesia Soccer Cahmpionship

Sebelumnya seluruh klub Indonesia Super League dan Divisi Utama telah melakukanpertemuna dengan pihak PT. Gelora Trisula Semesta pada 26 Februari 2016 silam di Jakarta. Hasil dari keputusan tersebut adalah munculnya keputusan krusial terkait kompetisi ini.

Salah sati dari hasil pertemuan itu adalah berubahnya nama Indonesia Super Competition dan kini menjadi Indonesia Soccer Championship. Hal ini diharapkan bisa memberi semangat baru bagi persepakbolaan Tanah Air.

Untuk kasta teratas, kompetisi ini akan memberi nama label Indonesia Soccer Championship A, sedangkan untuk kasta kedua yang diikuti sebanyak 59 klub Divisi Utama diberi label bernama Indonesia Soccer Championship. Tidak ada perubahan peserta untuk kompitsi ISC ini.

Terdapat 18 tim sepakbola kontestan Indonesia Soccer Cahmpionship yang akan menghuni ISC A. Sedangkan di ISC B akan dihuni oleh 58 klub dari divisi utama pada musim lalu.

Dalam kompetisi ini tidak ada sistem promosi dan degradasi. Hal ini dikarenakan kompetisi ini tidak meibatkan PSSI yang kondisinya kini masih belum memungkinkan. Kick off Indonesian Soccer Championship akan digelar pada 29 April 2016 nanti. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, persepakbolaan Indonesia terus mengalami perkembangan.

baca juga :

Berita Hari Ini : Jelang EURO 2016, Perancis Siapkan 15.425 Kamar Hotel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here