Berita Suriah Terkini: Dituding Rusia Bakal Serang Suriah, Turki Geram Membantahnya !!

0
1592
ISIS-

Berita Suriah Terkini: Dituding Rusia Bakal Serang Suriah, Turki Geram Membantahnya !!

Indowarta.comSuriah akan diserang Oleh Turki. Hal ini kabarnya sangat gencar diberitakan di Media massa maupun Media Elektronik. Namun Pejabat senior pemerintah Turki membantah akan menyerang Suriah. Ia menegaskan bahwa tuduhan Rusia Tersebut hanya Propaganda.

Pejabat Tersebut mengatakana bahwa Turki tidak memiliki rencana atau pikiran untuk melakukan sebuah kampanye militer atau serangan darat di Suriah. Menurut Pejabat Turki Tersebut, Turki adalah bagian dari koalisi yang bekerja sama dengan sekutu-sekutunya. Hal itu mebuat Turki tidak akan bertindak secara sepihak.

Sebelumnya diketahui bahwa seorang Jubir dari Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Negaranya memiliki alasan serius untuk mencurigai Turki. Turki sedang menyiapkan Serangan Ke suriah.

WAJIB BACA :  ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Kendati Demikian, Turki belum memiliki Rencana untuk melakukan serangan Darat, Arab saudi telah mempersiapkan diri untuk melakukannya. Amerika Serikat sebagai Pimpinan Koalisi pun juga menyetujui rencana tersebut dan akan dibicarakan lebih lanjut di Brussels pekan depan.

ISIS

Sementara itu, Amerika Serikat menyambut hangat Tawaran Saudi untuk mengerahkan Pasukannya di Suriah. Menteri Pertahanan AS mengatakan bahwa peningkatan aktifitas dari negara sekutu lainnya akan membuat Amerikaserikat lebih mudah untuk memerangi ISIS.

Menhan AS mengatakan bawha ia akan terus membahas soal tawaran pasukan darat dengan menteri Pertahanan Saudi di Brussel. Menurutnya, Pemerintah Arab Saudi telah menunjukkan rasa kepeduliannya untuk berbuat lebih memerangi ISIS ang telah menguasai wilayah yang cukup Luas di Suriah dan juga Irak.

WAJIB BACA :  ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Sebelumnya Juru bicara militer Saudi mengatakan bahwa Pasukan Arab saudi telah menarget ISIS dengan Serangan udara sejak Kampanye September 2014. Dan beberapa waktu lalu kerajaan Saudi mengumumkan bahwa Kesiapannya untuk berpartisipasi di darat dengan Koalisi Pimpinan Amerika Serikat.

Menurutnya, kesiapannya itu berkat pengalaman kala di Yaman. Jendral Saudi Tersebut mengatakan bahwa Serangan Udara tidaklah cukup sehingga operasi darat diperlukan.

Kita butuh kombinasi keduanya untuk mencapai hasil yang maksimal untuk gencatan Suriah. Hal tersebut akan menjadi Gencatan Senjata untuk yang kesekian kali memerangi ISIS oleh Pasukan Sekutu yang dipimpin langsung oleh Amerika Serikat.

baca juga : Gencar Serang Isis, AS Bangun Landasan Pacu Di Suriah !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here