Berita Hari Ini : Bakal Calon Pilgub DKI Hasnaeni ‘Wanita Emas’ Mulai Diselidiki Polisi Atas Kasus Penipuan !

0
1260
wanita emas

Berita Hari Ini : Bakal Calon Pilgub DKI Hasnaeni ‘Wanita Emas’ Mulai Diselidiki Polisi Atas Kasus Penipuan !

indowarta.com– Calon Gubernur DKI Mischa Hasnaeni atau yang dikenal dengan sebutan wanita emas ini dilaporkan oleh seorang pengusaha Abu Arief Hasibuan. Pelaporan ini berkaitan dugaan tindak pidana penipuan dalam tender proyek pembangunan jalan di Jayapura.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti telah mengkonfirmasi hal tersebut adalah benar adanya. Saat ini pihak polisi tengah melakukan proses penyelidikan atas laporan tersebut.

Namun saat ini status wanita emas ini masih berupa saksi terlapor. Krishna juga menyebutkan bahwa pihak polisi telah memeriksa saki-saki yang terkait kasus dugaan penipuan ini. Rencananya saksi terlapor “wanita emas” juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Pada tanggal 26 November 2014 pengusaha Abu Arief Hasibuan melaporkan Hasnaeni dengan tuduhan pasal 378 KUHP tentang penipuan dan juga pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Lalu pada akhir Mei 2014, Abu Arief Hasibuan yang merupakan direktur Utama PT Trikora Cipta Jaya dikenalkan oleh almarhum Arifin Abas kepada Hasnaeni untuk kepentingan pengurusan sanggahan banding proyek pembangunan 2 ruas jalan di Jayapura.

wanita emas

Lanjut pada tanggal 30 Mei 2014 dibuatlah surat perjanjian kerjasama untuk pengurusan sanggahan tersebut yang dibuat Arifin Abas. Surat perjanjian tersebut ditandatangani oleh Abu Arief dan juga Hasnaeni.

Hasnaeni menyatakan akan membantu memenangkan sanggahan banding yang diajukan untuk Kementrian Pekerjaan Umum (PU). Arief pun merasa yakin dengan Hasnaeni karena dia dikenalkan oleh M Arifin yang merupakan teman Arief.

Arief pun merasa lebih yakin karena Hasnaeni mengaku banyak kenal dengan pejabat di Kementrian PU. Tak hanya itu, Hasnaeni juga menyatakan kesanggupannya untuk memenangkan sanggahan banding yang diajukan Arief.

Sanggahan yang diajukan Arief dianggap sebagai pengaduan oleh Kementrian PU karena hingga kahir batas waktu sanggahan dia tidak menyampaikan jaminan sanggahan banding asli. Oleh karena itu, sanggahan dinilai sudah tidak sesuai dengan prosedur.

Proses lelang terus berlanjut sesuai dengan ketentuan dan akhirnya tender dimenagkan oleh pihak lain. Dikarenakan kejadian tersebut, Arief meminta Hasnaeni untuk mengembalikan uang yang sudah dierahkan. Namun Hasnaeni tidak mau mengembalikan uang tersebut dan dia tidak dapat ditemui lagi.

baca juga :

Berita Terkini : Hasnaeni (Wanita Emas) PD Jadi Prioritas Partai Dalam Pilgub DKI 2017 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here