Berita Hari Ini : Terlibat Perkelahian, Praja IPDN Ini Langsung Dipecat Oleh Mendagri !

0
2745
IPDN

Berita Hari Ini : Terlibat Perkelahian, Praja IPDN Ini Langsung Dipecat Oleh Mendagri !

indowarta.com– Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan awa mula penerapan revolusi mental dilakukan di IPDN (Institut Pemerintah Dalam Negeri). Cara ini dilakukan karena agar IPDN terhindar dari KKN ataupun pengutun dan juga agar lebih meningkatkan kedisiplinan.

Dalam Kuliah Umum “Komunikasi Politik dalam Pemerintahan” Fikom Unpad di Jatinangor, Sumedang, Tjahjo mengatakan jika ketahuan berkelahi maka akan dipecat. Sebanyak 39 Praja IPDN dia pecat termasuk didalamnya seorang wanita.

Beberapa waktu lalu saat IPDN kedatangan tamu dari Akmil yang berkunjung selama 2 hari telah terjadi pertengkaran. Setelah diselidiki siapa yang memulai pertengkaran tersebut, ditetapkan praja IPDN yang memulai terlebih dahulu. Kemudian Tjahjo memecat Praja tersebut hingga orang tuanya menangis.

Tak hanya itu, ada pula kasus seorang praja wanita. Praja tersebut ketahuan hamil dan tak ada ampun untuknya. Praja wanita tersebut langsung dipecat. Bukan hanya Praja wanita yang dipecat, Praja yang menghamilinya pun juga ikut dipecat. Tjahjo juga mengancam jika terjadi kasus lagi maka rektor akan diganti.

pasca-diserang-ahok-kini-pamer-banyak-pns-dki-lulusan-terbaik-ipdn

Lulusan dari IPDN akan menjadi camat yang mengharuskan bisa bersinergi dengan tokoh agama dan juga masyarakat. Oleh sebab itu, disiplin yang harus dilaksanakan di IPDN harus ditegakkan benar. Selama menjadi Menteri, Tjahjo sudah memecar sebanyak 39 praja IPDN.

Sementara itu Mendagri mengklaim tingkat kekerasan dalam kampus IPDN sudah berkurang. Mendagri meminta agar segenap jajaran civitas akademi IPDN agar menghilangkan kekerasan di dalam kampus. Walaupu tingkat kekerasan sudah menurun, masih saja ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang diberi sanksi turun tingkat. Pelanggaran ini termasuk pelanggaran sedang.

Dalam setiap upacara wisuda IPDN selalu ditegaskan kepada peserta didik bahwa tidak ada rasa ragu untuk melakukan pemecatan. Selain itu ditegaskan juga Orientasi dengan cara melakukan kekerasan fisik itu harus dihapuskan.

Sebagai bentuk penghargaan atas upaya pihak IPDN mengurangi tindak kekerasan di kampus yang dikelola oleh kemendagri tersebut, SBY akan melantik lulusan IPDN menjadi pamong praja muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here