Berbagai Isu Penggulingan Presiden Jokowi Dari Kursi Istana Negara!

0
1248
Jokowi
Copyright©reportase

Berbagai Isu Penggulingan Presiden Jokowi Dari Kursi Istana Negara!

Indowarta.com – Salah satu stasiun televisi di Tanah Air melakukan wawancara dengan Allan Naim, wartawan yang hampir 40 tahun berkarier sebagai jurnalis investigative, atau wartawan yang gemar melakukan peliputan terkait dengan penyelidikan.

Beberapa kali Allan datang ke Indonesia, baru-baru ini ia datang dengan membawa isu yang kontroversial yakni makar terhadap Presiden Jokowi.

Saat ditanya mengapa Allan mengangkap topik soal makar terhadap Presiden Jokowi. Allan menjawab karena ada banyak pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang belum ditindaklanjuti di Indonesia. Lalu sebenarnya apa kaitannya dengan makar?

Menurut Allah tidak dituntaskan karena pemerintahan Jokowi takut akan digulingkan. Saat ditanya mengenai siapa yang akan menjad narasumber Allan nanti, menurutnya ia akan mewawancarai puluhan Jenderal, diantaranya sepuluh yang masih aktif.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!
Allan Nairn
Copyright©kompasiana

Aiman Witjaksono, host dan produser eksekutif program AIMAN Kompas TV merasa makin tergugah. Karena melihat sepak terjang Allan selama ini yang selalu berdiri berseberangan dengan tentara. Bagaimana ia bisa mendapatkan akses sedemikian luas di kalangan tentara.

Allah terlihat terkejut saat Aiman mengajukan pertanyaan tersebut dan tidak memberikan jawaban dengan jelas.

“Kompleks sekali alasan para jenderal mau cerita kepada saya. Faktanya, saya mendapatkan berbagai sumber itu,” jawab Allan singkat.

Apa yang telah dikatakan oleh Allan tersebut diklaim bahwa informasi yang didapatkannnya 100 persen benar dan valid, kendati demikian ada sebuah pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh Allan dengan lugas.

Disisi lain yang disayangkan yakni jika memang data yang didapatkannya itu benar dan valid, serta dengan mudah ia mendapatkan akses kepada sejumlah Jenderal, maka mengapa ia tidak memberikan kesempatakan kepada sejumlah nama yang dirugikan untuk memberikan klarifikasi.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Beda hukum yang ada di Indonesia dengan di Amerika Serikat, di sana wartawan bisa bebas menulis, berbicara dan berekspresi.

Diketahui, sebelumnya Aiman mempertanyakan soal apakah benar ada upaya makar terhadap Presiden Jokowi. Atau Allan hanya mengumpulkan fakta dan kemudian menulis bebas sesuai dengan imajinasi yang dimilikinya. Memang belakangan ini isu mengenai makar terhadoa Presiden santer terdengar.

Baca Berita Terkini: Panglima TNI Tegaskan Dirinya Tak Akan Bisa Diajak Kudeta Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here