Berita Terkini: Dengan Lantang dan Mantap, SBY Minta Partai Demokrat Usung Calon di Pilpres 2019!

0
675
SBY
Copyright©temponasional

Dengan Lantang dan Mantap, SBY Minta Partai Demokrat Usung Calon di Pilpres 2019!

Indowarta.com – Kali ini Presiden ke 6 Indonesia dan juga sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara mengenai Pilpres 2019 mendatang. SBY menuturkan jika terlalu dini membicarakan calon Presiden dan Wakil Presiden untuk dua tahun medatang.

baca juga : Agus Yudhoyono Gantikan Peran SBY di Acara Malam jelang Rakernas!

SBY mengungkapakan jika saat ini masih banyak sekali persoalan negara yang perlu diselesaikan. Hal ini dkatakan oleh dirinya saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Hotel Lombok Raya, Mataram, Nusa tenggara Barat.

Saat itu pemimpin Partai Demokrat mengatakan jika dirinya saat ini sedih karena melihat negara kacau karena banyak yang berebut kekuasaan. ‘Sungguh sedih sekalai melihat banyak orang memperebutkan kekuasaan’ ujarnya pada Senin pagi, 8 Mei 2017.

SBY
Copyright©tempo

Dia mengungkapkan jika Partai Demokrat akan mengususng pasangan calon daam Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut dilakukan karena menurut Presiden RI ke 6 tersebut setelah tahun 2014 tidak memiliki calon untuk di usung.

Maka dari itu pada 2019 mendatang Demokrat akan mengusung pasangan calon Presdiden dan Wakil Presiden. Namun SBY menatakan jika kandidat hingga kini belum ada dan dia juga mengatakan jika untuk diungkapkan.

‘Nama belum ada dan belum saatnya untuk dipublikan. Bisa nanti pasangan dari kader Demokrat ataupun dai luar’ ujarnya.

Saat acara tersebut justru massa yang hadir meeriakan AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono dan triakan tersebut dilakuan secara berulang-ulang. Namun SBY menjawabnya ‘Terpinting koalisinya tulus dan cari pemimpin Indonesia yang cakap dan mempunyai tanggung jawab’.

Sementara itu diketahui jika pimpinan Partai Demokrat tersebut sejak Minggu, 7 Mei 2017 bersama dengena AHY meramaikan kegiatan partainya. Nampak kegiatan tersebut dilakukan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bukan hanya itu SBY dan keluarganya juga menghadiri kegiatan sosial lainnya saat itu.

SBY
Copyright©temponasional

Terlihat saat itu SBY tengah ditemani oleh putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya Ani Yudhoyono. Dia menyatakan sukses dalam pemilihan kepala daerah tahun 2015 dan bertekad akan memenagi Pilkada 2018 mendatang. Dia juga mengucapkan dengan lantang dan yakni jika Pemilu 2019 nanti Partai Demokrat akan mendulang kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here