Tips Mempercepat Charge Baterei Smartphone!

0
722
Smartphone
Copyright©wordpress

Tips Mempercepat Charge Baterei Smartphone!

Indowarta.com– Pada saat ini smartphone ini pun sudah menjadi pusat banyak kegiatan kita seperti memotret, mendengarkan musik, hingga mengetik berbagai tugas. Namun sangat disayangkan bahwa fungsi tersebut masih seringkali terkendala oleh baterai yang cepat habis.

Pada saat kita terburu-buru namun baterai smartphone kita hanya tinggal 10 persen saja, tentu saja kita ingin seger mengisi ulang bateri tersebut dengan sangat cepat. Nampaknya hal ini bukanlah merupakan sesuatu yang mustahil asalkan memilih metode Charge Baterei Smartphone dengan tepat.  Berikut ini adalah beberapa cara untuk memperepat charge barterai smartphone kita :

  1. Pakai Charger yang kuat.

Memang adakalanya kita bisa lebih cepat dengan cara menggunakan adapter charger bateri smartphone yang lebih kuat. Misalnya adalah melakukan pengisian bateri iPhone 6 dengan mengguanakan charger millik tablet iPad.

WAJIB BACA :  Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!
Smartphone
Copyright©gizbot

Dua smartphone tersebut dibekali dengan charger yang berbeda. Charger bawaan iPhone 6 cenderung lebih lemah dengan output 1A(5W), sedangkan charger iPad lebih kuat karena  output-nya mencapai 2,1A(12W).

Namun juga perlu diketahui bahwa tidak semua perangkat ini cocok dengan cara ini.

  1. Menggunakan Kabel USB yang terbaik.

Meskipun terkesan sepele, jangan remehkan kabel USB yang dipakai sehari-hari. Kabiel usb ini sangatlah berpengaruh dalam kecepatan Charge Baterei Smartphone kita. Kabel yang murah biasanya dibuat dengan sangat tipis dan tidak bisa menghantarkan daya dengan baik. Selain itu logam yang digunakan pun juga memiliki kualitas yang rendah sehingga tidak bisa menangani listrik berdaya tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here