Saat Ahok Rapat di Youtube, Sandiaga uno Live Streaming FB!

0
1019
Ahok-Sandi
Copyright©detik

Saat Ahok Rapat di Youtube, Sandiaga uno Live Streaming FB!

Indowarta.com – Belakangan ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang tengah menggalakkan transparasi dalam berbagai hal. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyarankan kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk mengunggah hasil dari setiap rapat ke youtube.

Hal itu rupanya mendapatkan tanggapan yang positif dari Calon Gubernur terpilih, Sandiaga Uno. Ia mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Ahok. Seperti yang telah diketahui mantan Bupati Belitung Timur tersebit kerap mengunggah video rapatnya ke media berbagi video Youtube.

Menurut Sandiaga Uno, hal tersebut merupakan cara yang sangat bagus untuk mengedepankan tranparasi seperti yang kini memang tengah digalakkan oleh Pemprov DKI.

WAJIB BACA :  Lantaran Posting Foto di FB, Wanita Ini Dibakar Oleh Suami Sendiri!

“jadi transparasi seperti itu bagus sekali. Dan kita maynya semuanya, jangan tebang pilih. Waktu itu pertemuan saya dengan Pak basuki di bulan Agustus enggak ada di Youtube,” ujar Sandi di Tirtayasa, kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2017).

youtube-Facebook Live
Copyright©Istimewa

Menurut Sandi, untuk kedepannya nanti ia memastikan pemerintahanAnies dan dirinya akan lebih transparan. Namun ia akan membuat rambu-rambu khusus untuk menentukan, kegiatan Pemprov mana yang dapat dikonsumsi publik dan yang tidak dapat dikonsumsi publik.

Sehingga nanti pihaknya harus memberikan koridor yang apa dan mana yang menjadi konsumsi publik dan mana yangmenjadi diskusi. Karena tidak semua rapat bisa di angkat ke publik.

Mantan Ketua HIPMI tersebut merasa Ahok kurang total dalam melaksanakan pemerintahan yang transparan. Salah satunya, Sandi mengaku heran mengapa Gubernur petahana DKI tersebut tidak mengunggah video hasil rapat pihak Anies-Sandi dengan pihak petahana.

WAJIB BACA :  Viral Video FB Ayah Menangis Histeris Anaknya Kecelakaan Tak Ada yang Menolong!

“Seperyinya setiap saya rapat dengan Pak Basuki nggak pernah diangkat di Youtube. Jadi ya kita mesti, kalau misalnya komit ke transparasi silahkan,” ujar Sandi.

Terlepas dari hal tersebut, ia juga mengusulkan tidak cukup dengan mengunggah ke media berbagi video Youtube saja, namun ia juga akan mengunggah melalui Facebook Live. Sehingga nantinya masyarakat bisa mengikuti jalannya rapat secara real time.

Seperti setiap kampanyenya, Sandi memang sering mengenalkan manusia 360 yang bertugas untuk mengambil kegiatannya selama berkampampanye dengan kamera 360 derajat dan diunggah secara transparan.

Baca Berita Terkini: Ribuan Balon Sambut Ahok di Balai Kota Pagi Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here