Berita Terkini: Kenaikan Tarif Listrik 900 Va capai 143 Persen Hingga Mei 2017 Ini!

0
820
Tarif Listrik
Copyright©gaikindo

Berita Terkini: Kenaikan Tarif Listrik 900 Va capai 143 Persen Hingga Mei 2017 Ini!

Indowarta.com– Pada saat ini memang kita bisa menggunakan dan juga menikmati dengan bebas kapan saja dan juga diaman saja, meskipun begitu kita juga jangan sampai lupa untuk menghemat energi. Selain itu listrik yang ktia nikmati itu tidaklah gratis.

Pada tanggal 1 Juni 2017 nanti akan ada penyesuaian tarif listrik lagi. Namun tenang saja, penyesyaian tarif listrik ini masih belum tentu akan membuat tarif listrik ini naik. Kepala satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan bahwa akan ada tiga komponen yang akan mempengharuhi tarif listrik yakni inflasi, harga minyak mentah Indonesia dan juga nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Terkait dengan penyesyaian tarif tersebut pada tanggal 1 Juni 2017 nanti, Made pun mengatakan bahwa hal itu masih belum tentu akan menaikkan tarif listrik. Made mengatakan “Jadi, tanggal 1 Juni ada penyesuaian tarif tapi belum tentu naik. Kalau turun gimana”.

Walaupun hal ini masih belum dipastikan, namun kita juga perlu untuk melakukan penghematan listrik sebelum kantongmu nantinya akan jebol karena tagihan listrik. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk menghemat listrik :

  1. Pilih peralatan listrik yang hemat listrik.

Pada saat akan membei peralatan elektronik, jangan lupa untuk memastikan daya yang dibutuhkan oleh alat tersebut. Sesuaikan juga dengan daya dan juga kebutuhan dengan listrik di rumah anda.

Tarif Listrik
Copyright©liputan6
  1. Kurangi penggunaan AC.

AC ini membutuhkan daya listrik yang sangat besar. Oleh sebab itu gunakan AC seperlunya saja jika tidak ingin tagihan listrik anda membengkak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY