Ferdinand Monoyer, Pakar Medis Penanganan Mata Paling Terkenal di Prancis Muncul Sebagai Google Doodle Hari Ini!

0
520
Ferdinad Monoyer
Copyright©bukafakta

Ferdinand Monoyer, Pakar Medis Penanganan Mata Paling Terkenal di Prancis Muncul Sebagai Google Doodle Hari Ini!

Indowarta.com – Kali ini Selasa, 9 Mei 2017 terlihat halaman utama Google dihiasi dengan tampilan doodle. Hal tersebut untuk memperingati hari ulang tahun ke 181 seorang pakar terkenal dari Prancis yakni Ferdinand Monoyer.

Ferdinand Monoyer sendiri merupakan salah seorang ophtamologist ternama di negaranya. Pria ini merupakan salah seorang pakar jenius yang pertama kali mengenalkan ilmu dioptri di negraa Prancis pada tahun 1872.

baca juga : Affandi, Sosok Maestro Lukis Indonesia yang Jadi Google Doodle di Hari Buruh

Dia lahir di Lyon, Prancis pada tanggal 9 Mei 1836 dan Ferdinand juga wafat di Lyon pada tanggal 11 Juli 1912. Seperti diketahui jika Ophtalmology sendiri merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan anatomi, fisiologi dan penyakit bola mata.

Ahli Ophthalmology sendiri hampir mirip dengan dokter spesialis mata yang menangani maslah mata medis dan bedah. Maka dari itu karena kedunya hampir sama sering kali profesi itu disebut sebagai ahli spesialis mata.

Ferdinad Monoyer
Copyright©bukafakta

Sementara Ferdinand Monoyer sendiri banyak sekali memberikan usulan dalam istilah-istilah kedokteran yang saat ini dipakai. Seperti halnya tahun 1872 Ferdinand memberikan usulan terkait 3 lensa yang meiliki panjang sinar parallel terhadap fokus 1/3 meter.

Sedangkan Dioptri senidir merupakan satuan pengukuran optikal dari sebuah lensa cermin cekungataupun cermin cembung. Dioptri juga dirumuskan sebagai resiprokal dengan jarak fotkus yang diukur dengan satuan meter.

Kemudian pakar asal Prancis ini juga menemukan bagan Monoyer yang sering digunakan untuk menguji ketajaman visual. Terlihat dalam bagan tersebut dia memasukan amanya dan dapat dibaca vertical dari atas ke bawah pada setiap sisi grafis.

Sementara itu nama Monoyer sendiri juga memiliki sejarah yakni merupakan warisan sejarah dari ibunya dan juga dokter militer Prancis. Ferdinand merupakan ilmuan jenius yang bergelar Profesor Fisika Medis Associate di Falkutas Kedokteran Universitas Strasbourg.

Sementara itu terlihta Google Doodle meraryakan hari ulang tahun Pakar terkenal Prancis ini. Namun yang lebih unik tidak semua orang di dunia bisa melihat goole doodle Ferdinand Moyer yang nampak pada halaman utama mesin pencarian terbesar didunia ini.

Ferdinad Monoyer
Copyright©pikiran rayat

Nampak Google haya membagikan gambar Ferdinand Moyer di halaman utamanya ini di sejumlah negara di dunia. Gambar akan terlihat di negara Kanada, Meksiko, Indonesia, Peru, Australia, Selandia Baru, Argentina, Cile, India, Inggris, Swedia, Polandia, Yunani dan tentu saja negara asal pria ini Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here