Berita Terkini: Balai Kota Banjir Karangan Bunga Untuk Hakim Jelang Vonis Ahok Hari Ini!

0
514

Balai Kota Banjir Karangan Bunga Untuk Hakim Jelang Vonis Ahok Hari Ini!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok hariini Selasa, 9 Mei 2017 akan menjalani sidang terkait dengan kasus dugaan penodaan agama. Vonis Ahok akan dijatuhkan pada persidangan kali ini oleh majelis hakim.

Sebeum Vonis Ahok ini dibacakan nampak masih saja banyak kiriman karangan bunga yang mengalir ke Balai Kota DKI Jakarta hingga Senin malam, 8 Mei 2017. Sekitar ada tambahan 115 karangan bunga yang diantar ke Balai Kota mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Vonis Ahok
Copyright©kriminalitas

Mengenai kiriman bunga ini dijelaskan oleh Mukhlisin selaku petugas pengamanan Balai Kota Jakarta. Terlihat salah satu pengantar bunga tersebut yakni Danang Wibowo salah satu pegawai Nasna Florist & Deroction.

Terlihat jika Danang menyerahkan selembar kertas tanda terima bunga kepada petugas yang berjaga saat itu. Dia terlihat mengirimkan dua karangan bunga seharga Rp 600 ribu dan mengatakan jika dirinya kerap lembur karena karangan bunga tengah menjadi tren warga Jakarta.

Sebelum pembacaan Vonis Ahok hari ini nampak banyak karangan bunga yang bertuliskan permohonan untuk hakim. Mereka para pengirim bunga tersebut menuliskan permohonan agar hakim mengambil keputusan yang adil dalam sidang Ahok.

Terlihat mereka menginginkan agar Gubernur DKI Jakarta dijatuhkan vonis bebas. Hal tersebut diminta karena sejumlah warga Jakarta menganggap jika Ahok tak terbukti melakukan penodaan agama dalam persidangan sebelumnya.

Banyak sekali tulisan yang menginginkan agar orang nomer satu DKI Jakarta tersebut dibebaskan. ‘Pak hakim, bebaskan Ahok. Dia hanyalah korban dari politik SARA dan bukanlah penista agama’ tertulis dibwahnya dari sejumlah kelompok.

‘Mohon bebaskan Ahok Pak Hakim. Ahok bekerja untuk rakyat. Rakyat Indonesia cinta dengan toleransi’ tulis salah satu pengirim karangan bunga.

Sedangkan Ahok sendiri sebelumnya sudah melakoni persidangan pada Kamis, 20 April 2017. Dalam sidang tersebut Ahok dikebakan pasal 156 KUHP dan dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman 1 tahun penjara dan dua tahun masa percobaan.

Vonis Ahok sendiri akan dibacakan hari ini Selasa, 9 Mei 2017 dan nantinya akan menentukan nasib kasus dugaan penodaan agama ini. Sidang akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan, Jakarta Selatan.

baca juga :  Berita Terkini: MUI Minta Vonis Ahok Lebih Berat Dari Tuntutan yang Diajukan Jaksa!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY