Berita Terkini: 5 Srikandi yang Pimpin Rakernas Partai Demokrat!

0
516
Rakernas Partai Demokrat
Copyright©tempo

5 Srikandi yang Pimpin Rakernas Partai Demokrat!

Indowarta.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat dilakukan di Mataram, Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB). Rakernas Partai Demokrat ini dipimpin oleh lima srikandi cantik yang juga merupakan anggota partai ini.

Kelima srikansdi tersebut diantaranya Andi Timo Pangerang, Firliana Purwanti, Verna Merry Gladys Ingkriwang, Vera Febyanthi dan Vena Melinda. Telihat kelima srikandi cantik ini dipercaya memimpin Rakernas Partai Demokrat.

Rakernas Partai Demokrat
Copyright©tempo

Mengenai hal ini membuat Ketua Divisi Komunikasi Publik Imelda Sari angkat bicara. Dia mengatakan jika rapat kerja nasional tak harus dipimpin oelh lakai-laki semuanya namun buktinya lima srikandi cantik ini juga bisa memipin rakernas.

‘Siapa bilang rapar rakernas dan partai politik merupakan dunianya laki-laki’ ujar Imelda Sari pada Selasa pagi, 9 Mei 2017.

Lima perempuan tersebut untuk pertama kalinya mengukir sejarah memimpin Sidang Pleno. Apalagi rapat rakernas ini dilakukan oleh salah satu partai tersebsar di Indonesia yakni Partai Demokrat dengan yakinnya mempercayai lima srikandi untuk memimpinnya.

Sedangkan akses kelima perempua tersebut untuk memimpin Rakernas Partai Demokrat diterima oleh Andi Timo Pangerang. Dia merupakan Wakil Sekertaris Jenderal DPP-Partai Demokrat yang telah dipercaya oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia dipercaya untuk menjadi Ketua Pengarah Rapat Kerja Nasional Partai Demokrat 2017. Sedangkan Imelda Sari sendiri mengungkapkan jika dirinya tak percaya ternyata SBY memberikan kesempatan perempuan untuk membuka akses.

SBY
Copyright©tempo

SBY sendiri memberikan akses kader perempua pada posisi strategis untuk memperngaruhi program kerja Partai Demkrat pada dua tahun kedepan. Adapun kader tersebut yakni Firliana Purwanti (Sekertaris), Vena Merry Gladys Inkriwang memimpin Komisi ‘Rapatkan Barisan’.

Kemudian ada lagi Vera Febyanthi emimpin komisis ‘FGerakan Mesin Partai’ dan Vena Melinda memimpin Komisi ‘Menuju Kemenangan’. Kelima srikandi tersebut dipercaya sepenuhnya oleh SBY yang juga merupakan pimpinan Partai MDemokrat.

Bukan hanya itu Rakernas Partai Demokrat ini juga diputuskan setiap pengurus hasil musyawarah wajib memnuhi target yag ditentukan. Hasil musyawarah cabang Partai Demokrat wajib memenuhi target keterwakilan kepengusrusan sebanyak 35 pesen.

Hal tersebut merupakan kepurtusan yang diambil dan harus dipenuhi oleh masing-masing kepengusrusan. Terlihat jika target tersebut nantinya kana melebihi kuota yang diamanahkan undang-undang yakni sebesar 30 persen.

baca juga : Berita Terkini: Dengan Lantang dan Mantap, SBY Minta Partai Demokrat Usung Calon di Pilpres 2019!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY