Berita Terkini: Akankah Ahok bebas Atau Dipenjara Hari Ini?

0
418
sidang Ahok
Copyright©Bisnis Indonesia

Akankah Ahok bebas Atau Dipenjara Hari Ini?

Indowarta.com – Sidang vonis kasus dugaan penodaan agam dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turut diramaikan oleh para netizen. Mereka terbagi menjadi dua pihak, massa pro dan kontra.

Hal itu terlihat dari Twitter, misalnya, time line sejak pagi tadi, Selasa (9/5), sudah ramai diisi oleh perdebatan dengan hashtag #AhokHarusDipenjara vs #FreeAhok.

Bahkan keduanya pun menjadi trending topic di Twitter. Termasuk bahaan soal ‘Basuki Tjahaja Prnama’ dan Sidang Vonis Ahok’ yang juga masuk dalam 10 besar.  Seperti yang diketahui, sidang kali ini beragendakan pembacaan vonis.

Berdasarkan pantauan di lokasi sidang, Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5), pintu masuk ruang sidang telah dibuka sejak pukul 07.20 WIB. baik massa pro maupun kontra sudah mengantre untuk masuk.

WAJIB BACA :  Djarot Klaim Dirinya dan Ahok Pemenang Sejati Pilkada DKI!
Sidang ahok
Copyright©merdeka

Mayoritas massa mengenakan pakaian berwarna putih-putih serta mengenakan peci. Ada pula yang mengenakan pakaian adat Betawi. Massa juga terlihat membawa beberapa atribut seperti bendera, pengikat kepala dan spanduk.

Adapula dua mobil komando yang terparkir di depan pagar kawat berduri. Mobil tersebut bertuliskan ‘Hukum Mati Koruptor dan Bandar Narkoba’, serta ‘Pembela Agama dan Negara’.

Diketahui ditengah massa kontra tersebut terdapat beberapa posko kesehatan dan tersedia ambulans. Selain itu juga ada posko makanan yang tersedia bagi massa kontra di pinggir-pinggir jalan.

Ahok sendiri rencananya akan langsung masuk ke Gedung Kementerian Pertanian untuk menghadiri sidang, ia tidak datang ke Balai Kota terlebih dulu menjelang sidang vonis hari ini.

WAJIB BACA :  Djarot Klaim Dirinya dan Ahok Pemenang Sejati Pilkada DKI!

Disisi lain, di Bali Kota, banyak warga yang berdatangan sejak pagi untuk memberikan semangat kepada mantan Bupati Belitung Timur tersebut menjelang sidang vonis. Namun hari ini, warga tidak ramai seperti hari biasanya. Warga juga memberikan semangat melalui karangan bunga.

Seperti yang telah diketahui, awal mula kasus ini lantaran Gubernur petahana ini menyinggung surat Al-Maidah ayat 51 dalam pidatinya di Pulau Pramuka, kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.

Ia kemudian didakwa dengan dakwaan primer Pasal 156 a KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. Sedangkan untuk dakwaan subsider, Ahok didakwa dengan Pasal 156 KUHP. Ia dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

WAJIB BACA :  Djarot Klaim Dirinya dan Ahok Pemenang Sejati Pilkada DKI!

Lalu akankah Ahok bebas atau dipenjara? Nantikan kabar selanjutnya.

Baca Juga Berita Terkini: Aksi 55 Termasuk Intervensi Hakim Sidang Ahok?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY