Berita Hari Ini : Reklamasi Teluk Jakarta Siap Terealisasi, Ahok Beri Solusi Untuk Nelayan dan Peternak Kerang Hijau !

0
1472
reklamasi teluk jakarta

Berita Hari Ini : Reklamasi Teluk Jakarta Siap Terealisasi, Ahok Beri Solusi Untuk Nelayan dan Peternak Kerang Hijau !

indowarta.com– Menanggapi kritikan soal Proyek Reklamasi Teluk Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terutama yang berimbas pada berkurangnya ikan untuk nelayan dan peternak kerang hijau yang tergusur. Bagaimana solusinya?

Saat ditanya mengenai hal itu, Ahok menegaskan bahwa di kawasan Teluk Jakarta sudah tidak banyak ikan yang bisa dijaring. Bahkan sebelum Proyek Reklamasi Telu Jakarta ini berjalan, hal itu sudah terjadi. Jawaban Ahok adalah mana ada ikan di Teluk Jakarta. Coba saja cari di Marunda yang masih belum di reklamasi.

Mengenai peternak karang hijau, Ahok pun memberikan penjelasan bahwa kerang hijau di Teluk Jakarta sudah masuk dalam ambang batas berbahaya. Ahok menjelaskan bahwa kadar logamnya sudah mencapai 15 persen. Hal ini membuat kerang hijau tersebut tidak layak konsumsi.

reklamasi teluk jakarta

Ahok juga melontarkan pernyataan kalau bukan karena masyarakat, ternak kerang hijau itu sudah ditutup. Ahok pun juga menantang ahli lingkungan hidup untuk memeriksa apakah kerang hijau disana layak dikonsumsi atau tidak.

Ahok mengaku sudah mempersiapkan solusi untuk masalah ini. Ahok akan membangung apartement (rumah susun) yang berada di Pulau Seribu. Disana dia juga akan membuat tambak kerpau, bukan lagi kerang hijau. Para nelayang dan peternak akan diberi rumah, tambak, kapal dan harga bahan pokok yang dijamin sama dengan Jakarta.

Sebelumnya juga sudah ada uji coba budi daya kerapu. Hailnya adalah sebanyak 150 kilo kerapu siap dipanen. Selain itu Ahok juga menegaskan kalau naik kapal dan naik bus untuk ke Jakarta dari pulau Seribu tidak bayar alias gratis. Kemudian untuk bahan pkok harganya dijamin akan sama dengan Jakarta, Ahok akan kirim bahan pokok tersebut menggunakan kapalnya.

Namun hingga saat ini Reklamasi Teluk Jakarta masih menemui kendala. Pembangunan pun masih ditunda karena Raperda juga masih belum dibahas. Diharapkan proyek reklamasi Teluk Jakarta ini segera diselesaikan agar tidak menimbulkan dampak yang tidak diinginkan.

baca juga :

Berita Terkini : Inilah Dampak Nyata Yang Akan Timbul Saat Reklamasi Teluk Jakarta Diabaikan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here