Samsung Galaxy C10 Akan Jadi Ponsel Pintar Dual Kamera Perdana Samsung?

0
2125
samsung galaxy c10
Copyright©The Mobile Indian

Samsung Galaxy C10 Akan Jadi Ponsel Pintar Dual Kamera Perdana Samsung?

Indowarta.com – Bulan April lalu Samsung telah mengkonfirmasi jika Galaxy Note 8 tidak akan menjadi smartphone pertama milik mereka yang akan mengusung fitur dual kamera belakang. Justru Samsung dari keluarga C yang digadang-gadang bakal menggunakan dual kamera perdana.

Seperti yang telah diketahui, dual kamera saat ini memang tengah naik daun, dan hingga meluncurnya Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus beberapa waktu lalu, Samsung belum memiliki handset yang mengusung setup dual kamera.

Kini beredar rumor yang mengatakan jika Samsung Galaxy C series bakal menjadi smartphone perdana dari Samsung yang memiliki dual kamera di bagian belakang. Menurut leakster asal Tiongkok, smartphone tersebut bernama Samsung Galaxy C10.

Samsung Galaxy C10 merupakan smartphone misterius yang akan mengusng fitur tersebut dan menjadi handset Samsung pertama yang memiliki setup dual kamera.

samsung galaxy c10
Copyright©beritateknologi

Menurut leakster dengan akun @mmddj_china, Galaxy C10 dikabarkan memiliki nomor model SM-C9150. Smartphone tersebut diharapkan datang dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang sudah mendukung penggunaan dual kamera.

Chipset terbaru saat ini memang belum diumumkan secara resmi, namun dijadwalkan akan diumumkan oleh perusahaan pada 9 Mei 2017. CPU ini diketahui sudah memiliki peforma yang sudah mendekati keluarga Snapdragon 8xx ke atas, namun memiliki harga yang lebih murah.

Selain itu, juga telah muncul bocoran desain bentuk dari Samsung Galaxy C10 yang kabarnya akan menggunakan bodi metal dan tiga garis antena pada sisi bawah maupun atas.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Akhirnya Resmi Meluncur di Indonesia!

Selain itu, juga terdapat dual kamera utama yang disusun secara vertikal yang dilengkapi dengan LED flash pada bagian belakangnya. Menurut bocoran yang beredar, bentuk ini hampir mirip dengan sketsa yang telah beredar beberapa waktu yang lalu.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint. Namun tidak ada di bagian belakangnya dan sepertinya akan ditempatkan menyatu dengan tombol home fisik.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 Jadi Gadget Paling Banyak Dipesan Oleh Konsumen!

Samsung Galaxy C10 kabarnya juga akan memiliki tombol fisik khusus yang terletak pada bagian sampingnya yang digunakan khusus untuk memanggil asisten virtual Bixby. Jadi hal ini mirip dengan yang dimiliki Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Sayangnya bocoran spesifikasi hardware dari smartphone yang satu belum muncul, namun diperkirakan akan meluncur pada Q3 tahun 2017 ini.

Baca Samsung Diam-diam Sudah Siapkan Samsung Galaxy S8 Active!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here