Berita Terkini: Tak Akan Ada Perlakuan Khusus Untuk Ahok Saat Di Rutan Cipinang!

0
443
Sidang Ahok
Copyright©Tribunnews

Tak Akan Ada Perlakuan Khusus Untuk Ahok Saat Di Rutan Cipinang!

Indowarta.com – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Asep Sunandar menegaskan pihaknya akan memperlakukan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sama dengan tahanan lain.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut nantinya akan menempati blok tahanan pidana umum. Seperti yang telah diketahui, Rutan Cipinang juga memiliki blok khusus narapidana dan tahanan kasus korupsi. Setibanya di Rutan, Ahok akan dites kesehatan dan registrasi.

Baru setelah itu memasuki masa pengenalan lingkungan (mapenaling). Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara memvonis pasangan duet Djarot Saiful Hidayat tersebut dengan hukuman pidana 2 tahun penjara. Ia divonis terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penodaan agama.

Seperti yang ditegaskan oleh ketua Majelis Hakim Dwiarso dalam persidangan yang digelar di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5), “Menyatakan Ir Basuki Tjahaja Purnama terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama dan menjatuhkan pidana penjara 2 tahun dan memerintahkan terdakwa ditahan.”

sidang Ahok
Copyright©Merdeka

Vonis Ahok ini lebih berat dibandingkan dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Diketahui, jaksa menuntut majelis hakim menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun kepada suami Veronica Tan tersebut.

Jaksa menyatakan Ahok telah terbukti bersalah dan terjerat pidana Pasal alternatif 156 tentang Penodaan Agama. Sementara hakim menjerat Ahok dengan Pasal 156a.

Seperti yang diketahui ini merupakan babak terakhir persidangan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama. Sidang berlangsung hari ini, Selasa (9/5), di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan.

Sidang Ahok hari ini beragendakan pembacaan putusan atau vonis terhadap Ahok oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun.

Vonis tersebut sontak membuat publik khususnya para pengguna jejaring sosial menjadi geger. Terbukti linimasi Twitter terlihat berbagai kicauan mengenai Ahok yang divonis dua tahun penjara dan menjadi perdebatan di kalangan netizen.

Para pro Ahok tampak sedih mendengar putusan tersebut. Mereka menuturkan kekecewaannya melalui berbagai cuitan di linimasa. Saking banyaknya kicauan mengenai vonis Ahok, perbincangan tersebut kini menjadi trending topic.

Baca Juga Berita Terkini: Divonis 2 Tahun Penjara, Ahok Akan Ajukan Banding Dari Rutan Cipinang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY