Berita Terkini: Ahok Langsung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Rutan Cipinang!

0
443
Ahok
Copyright©suara

Ahok Langsung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Rutan Cipinang!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok hari ini tadi Selasa, 9 Mei 2017 menjalani sidang pembacaan vonis oleh majelis hakim. Dalam sidang tersebut terdakwa kasus dugaan penodaan agama itu divonis dua tahun hukuman penjara.

Vonis Ahok tersebut ditetapkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Dwiarso Budi. Setelah penetapan vonis tersebut Ahok langsung dibawa ke Rumah Thanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Terlihat setelah tiba di Rutan Cipinang pemimpin DKI Jakarta tersebut langsung menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis. Terlihat kendaraan Taktis milik Polda Metro jaya yang membawa Gubernur DKI Jakarta tersebut ke Rutan Cipinang.

WAJIB BACA :  Begini Kabar Terbaru Ahok Di Dalam Tahanan!
Ahok
Copyright©suara

Nampak jika terpidana kasus penodaan agama itu tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur sekitar pukul 12.00 WIB. Keadatanagannya dikawal oleh anggota Resmob Polda Metro Jaya yang dibekali dengan senjata lengkap.

Ahok siang tadi terlihat menggunakan kemja batik dengan lengan panjang berwarna biru. Ketika sampai ke Rutan Cipiang pasangan Djarot Saiful Hidayat ini nampak melambaikan tanagnnya ke arah wartawan yang saat itu sudah berada dilokasi.

Namun dirinya langsung bergegas masuk kedalam kantor dan tak mengeluarkan satu kata pun kepada wartaman. Terkait pemerikasaan Ahok ini juga dijelaskan oleh Kepala Rutan Cipinang, Asep Sutandar saat dimintai ekterangan oleh tim media.

Asep Sutandar mengatakan jika orang nomer satu DKI Jakarta tersebut langsung menjalani pemerikasaan sebelum ditahan. ‘Nanti dia (Ahok) akan menjalani pemerikasan kesehatan terlebih dahulu sesuai dengan peraturan yang ada’ ujarnuya pada Selasa, 9 Mei 2017.

WAJIB BACA :  Begini Kabar Terbaru Ahok Di Dalam Tahanan!

Sedangkan mengenai ruangan tahanan yang akan ditempati sendiri masih dirahasiakan. Asep mengatakan belum bisa memberitahukan dan meminta teman-teman media yang saat itu hadir untuk menunggu proses selanjutnya.

Diketahui jika Ahok sendri telah dijatuhi vonis hukuman pidana berupa kurungan penjara selama dua tahun. Vonis tersebut terkait dengan kasus penodaan agama yang dilakukannya tempo hari saat berada di Pulau Pramuka, Kepualauan Seribu.

Sedangkan sidang vonis penjara tersebut dibacakan saat sidang di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan, Jkarta Selatan hari ini tadi. Hakim memutuskan jika Ahok secara sah melakukan tindakan pidana dengan pasal 156a terkait dengan kasus penodaan agama.

baca juga : Berita Terkini: Divonis 2 Tahun Penjara, Inilah Hal yang Meringankan dan Memberatkan Ahok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY