Berita Terkini : Begini Perbedaan Hitung Tarif Antara UberMotor, GoJek dan GrabBike !

0
3647
goejk

Berita Terkini : Begini Perbedaan Hitung Tarif Antara UberMotor, GoJek dan GrabBike !

indowarta.com– Uber baru saja merilis layanan transportasi roda dua atau yang sering disebut ojek berbasis aplikasi di Jakarta pada Rabu 13 April 2016. Layanan ini dinamakan UberMotor. Ubermotor harus besaing ketat dengan pendahulunya di Indonesia yaitu Gojek dan juga Grabbike.

Dalam hal tariff, UberMotor menawarkan tarif yang bisa dibilang kompetitif dengan para pendahulunya. Tarif dasar UberMotor adalah Rp 1.000, lalu tariff per kilometer Rp 1.000, tariff per menit adalah Rp 100, dan tariff minimum yang dikenakan adalah Rp 1.000.

Ketika mencoba membandingkan tariff UberMotro, Gojek dan juga Grabbike dalam jarak tempuh kurang dari 10 km, ketiga layanan ini memberikan tariff yang perdedaanya tidak terlalu signifikan.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Sebagai contoh dari warung buncit, Jakarta selatan menuju Plaza Indonesiam Jakarta Pusat, UberMotor memberikan perkiraan tariff sebesar Rp 9.000 sampai Rp 12.000. sementara itu Grabbike memberikan tariff sebesar Rp 15.000 dengan perhitungan jarak 9,08 km, sedangkan Gojek memberikan tariff sebesar Rp 12.000 dengan perhitungan jarak 9,92 km.

goejk

Perbedaan tariff tidak terlalu signifikan ketika jarak tempuh berada dibawah 10 km. Namun perbedaan tariff benar-benar akan terasa jika jarak tempuhnya adalah lebih dari 25 km. hal ini dikarenakan setiap layanan ini menggunakan perhitungan yang berbeda ketika jarak tempuh adalah lebih dari 25 km. Walaupun tujuannya sama, namun tarifnya jelas terasa sangat bebeda.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Saat pesanan datang dari CNNindonesia ke TangCity mall, Banten, Ubermotor memberikan perkiraan tariff sekitar Rp 20.000 hingga Rp 26.500. untuk Gojek memberikan tariff Rp 69.000 dengan perhitungan jarak tempuh 34,13 km sedangkan Grabbike memberikan tariff Rp 54.000 dengan perhitungan jarak tempu 23,4 km.

UberMotor tidak memberikan informasi berapa kilo jarak yang ditempuh ketika pengguna memesan sesuatu dari layanan ini. Hal ini juga ditemukan ketika pengguna memesan layanan mobil panggilan dari layanan Uber ini. Keterangan mengenai jarak tempuh sekaligus total tariff akan dikirim melalui e-mail pengguna setelah sampai tempat tujuan.

baca juga :

Berita Terkini : Inilah Perbandingan Tarif UberMotor Dibandingkan dengan GoJek Dan GrabBike !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here