Berita Terkini: Lantaran Postingan di Media Sosial, Ansor dan FPI Pasuruan Sempat Bersitegang!

0
1153
Atribut FPI
Copyrigth©tstatic

Berita Terkini: Lantaran Postingan di Media Sosial, Ansor dan FPI Pasuruan Sempat Bersitegang!

Indowarta.com– Anggota Gerakan Pemuda Ansor dan juga Front Pembela Islam atau FPI Bangil, Kabupaten Pasuraun ini sempat bersitegang karena sebuah postingan di media sosial. Untuk mendamaikan kedua belah pihak ini, pihak polisi pun harus turun tangan.

Ketegangan ini bermula pada saat beberapa postingan yang saling mengejek antar kedua belah pihak. Namun ada anggota FPI yang tidak terima dengan isi dari salah satu postingan anggota GP Ansor Bangil yakni Hamami yang dinilai telah mendiskreditkan FPI.

Rumah anggota yang tersebut di Palem Residence di Kelurahan Pagak, Kecamatan Bangil itu pun tealh didatangi oleh belasan anggota FPI yang pada saat itu dimpimpin oleh Nawawi. Mereka meminta kepada Hamami untuk meminta maaf secara tertulis. Pada saat itulah telah terjadi ketegangan antara kedua belah pihak hingga hampir terjadi gesekan fisik.

WAJIB BACA :  Milad Aksi 212 Digelar, Ketua FPI Habib Rizieq Syihab Akan Hadir?

Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian kepada awak media melalui sambungan telepon pada hari Senin 8 Mei 2017 ini telah mengatakan “Yang FPI ini datang meminta klarifikasi ke rumah anggota Ansor, menuntut dia meminta maaf secara tertulis. Anggota Ansor ini sudah meminta maaf secara lisan namun tak mau secara tertulis, sementara pihak FPI inginnya permintaan maaf tertulis. Di situ terjadi ketegangan”.

FPI
Copyright©detik

Beruntung pada saat itu petugas kepolisian telah terjun ke lokasi dan juga berusaha untuk mendamaikan kedua belah pihak. Setelah itu untuk keperluan mediasi, kedua belah pihak ini pun diajak ke Mapolres. Tidak hanya itu saja, pihak polisi juga telah memanggil kedua ketua ormas tersebut untuk keperluan mediasi.

WAJIB BACA :  Milad Aksi 212 Digelar, Ketua FPI Habib Rizieq Syihab Akan Hadir?

Aldian mengatakan “Kejadiannya seperti itu, nggak benar kalau ada yang bilang tawuran atau bentrokan. FPI juga datang baik-baik nggak membawa benda-benda berbahaya”. Setleah mediasi dilakukan, telah disepakati beberapa poin antara lain adalah kedua belah pihak ini harus saling memaafkan khususnya di dalam media sosial Fb yang telah menjadi pemicu ketegangan tersebut.

Selain itu kedua belah pihak ini juga berkomitmen untuk menjaga dan mecegah anggotanya untuk tidak lagi mencari atau menimbulkan ketegangan lagi di dalam media sosial. Kesepakatan tersebut berisikan sebanyak enam poin dan juga ditandatangani oleh Ketua GP Ansor Bangil, Saad Muafi dan Ketua DPW FPI Kabupaten Pasuruan, Lukman Aziz dan sejumlah saksi.

baca juga :

Berita Terkini: Perlakuan Berbeda Antara HTI dan FPI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here