Berita Terkini: Vonis Dijatuhkan, Nama Ahok Jadi trending Topik Twitter Dunia Hari Ini!

0
1083
Ahok
Copyright©detik

Vonis Dijatuhkan, Nama Ahok Jadi trending Topik Twitter Dunia Hari Ini!

Indowarta.com – Nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini menggema di linimasa berbagai media sosial termasuk twitter, tepatnya setelah putusan bersalah yang diumumkan oleh majelis hakim dalam sidang Ahok hari ini, Selasa (9/5).

Setelah sejak pagi menempati trending topic di Twitter di Indonesia, sosok mantan Bupati Belitung Timur yang terus diperbincangkan kini berada di urutan pertama trending topic dunia.

“Many people change their profile picture with pa ahok photos as a tribute #IStandForYou,” ujar @tinaellena.

“This is the reality being a good politician for your country. You got jail time #ahok,” kata akun @ReadtoSuzanne.

Massa kontra Ahok juga bercuitdi twitter, ia mengaku bersyukur atas vonis yang dijatuhkan kepada basuki. “Alhamdulillah, 2 thn. Aksi kita selama ini tidak sia-sia”. Selanjutnya mari kita saling menghormati dan smg g ada ahok”.

trending topic
Copyright©Twitter

“Pelajaran berharga dari kasus Ahok : jangan sekali2 menyinggung agama lain,” tulis pendapat seorang pengguna Twitter.

Tak hanya Ahok yang menjadi trending topic di Twitter. Trending topic lainnya yang berkaitan dengan momen ini adalah tagar #RIPHukumIndonesia, Rutan Cipinang, Djarot, Salam 2, RIP Justice, Buni Yani dan Rizieq.

Namun topic tersebut tidak sampai merangsek ke trending topic dunia, melainkan memenuhi timeline Twitter Indonesia.

Seperti yang telah diketahui, hari ini merupakan sidang pembacaan vonis Ahok. Seperti sebelumnya, kasus yang ramai dikawal oleh massa pro maupun kontra Ahok ini tak hanya ramai di lokasi sidang namun juga di luar gedung Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan namun juga di linimasi Twitter.

Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Hakim Dwiarso Budi Santiarto membacakan putusan dalam sidang hari ini, “Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama”.

Bahkan vonis terhadap Basuki ini tak hanya menyedot perhatian media lokal, namun media asing pun turut menyorotinya.

Baca Juga Berita Terkini: Saat Veronica Tan dan Putra Bungsu Tiba Di Rutan Cipinang Kunjungi Ahok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY