Berita Terkini: PBNU Minta Masyarakat Hormati Vonis Ahok Dipenjara Selama 2 Tahun!

0
679
vonis Ahok
Copyright©detik

PBNU Minta Masyarakat Hormati Vonis Ahok Dipenjara Selama 2 Tahun!

Indowarta.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas meminta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang telah menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam pesan tertulisnya, Selasa 9 Mei 2017 ia mengatakan sebagai negara hukum, siapa pun harus tunduk dan patuh terhadap hukum. Maka dari itu, apapaun keputusan yang diberikan oleh hakim harus dihormati.

Selain itu, PBNU juga meminta seluruh pihak untuk memberikan penghormatan yang sama kepada upaya Ahok untuk mengajukan banding yang dilakukan dalam mengekspresikan keberatannya terhadap putusan pengadilan.

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

Sehingga menurut Ketua PBNU, tak perlu ada hujatan maupun cibiran terhadap warga yang menggunakan hak hukumnya atas suatu proses peradilan. Selain itu, ia juga meminta kepada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tidak memihak dalam memeriksa dan mengadili perkara itu di tingkat banding.

Ahok
Copyright©detik

Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat merasa heran dengan putusan yang diberikan oleh hakim yang memvonis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok 2 tahun penjara. Menurutnya, jika dilihat dari fakta pesidangan seharusnya putusan hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa.

Ia kemudian mengajak semua pihak untuk menunggu proses banding yang diajukan oleh Ahok. Diketahui, majelis hakim yang diketuai oleh Dwiarso Budi Santiarto menyatakan terdakwa bersalah dalam kasus penodaan agama dan menjatuhkan hukuman selama dua tahun penjara.

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

Vonis tersebut lebih berat dari tuntuta yang diberikan oleh jaksa yang hanya menuntutterdakwa engan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Hakim menilai terdakwa kasus penodaan agama bertanggung jawab dan dinyatakan bersalah sehingga dijatuhkan pidana. Bahkan Ahok juga menjadi trending topic dunia di Twitter. Masa pro dan kontra pun bercuit di Twitter.

Massa pro Ahok merasa sedih dengan vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim. Sedangkan massa kontra bersyukur majelis hakim menjatuhkan hukuman yang lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Ahok akan menjalani masa tahanan di Rutan Cipinang. Sang istri Veronca Tan bersama sang putra tampak berkunjung ke Rutan tersebut.

Baca Juga Ahok Divonis 2 Tahun, Sandiaga Uno Pamer Foto Salam 2 Jari, ‘Jangan Salah persepsi’!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY