Berita Terkini: Kala Ahok Bertemu dengan Djarot di Rutan Cipinang!

0
1045
Ahok
Copyright©detik

Kala Ahok Bertemu dengan Djarot di Rutan Cipinang!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Punama alias Ahok langsung dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakrta Timur setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim. Ahok dinyatakan berslah dalam kasus dugaan penistaan agama yang melibatkannya.

Terlihat jika Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung menemui patnernya tersebut di Rutan Cipinang. Nampak Djarot langsung datang ke rutan setelah mendengar jika pasangannya tersebut harus ditahan.

Terlihat jika Djarot masih memakai pakain dinasnya yakni berwarna coklat. Dia langsung datang ke kantor rutan dan terlihat dia langsung duduk di samping Ahok yang saat itu tengah mengenakan pakaian kemeja batik berwarna biru.

Sementara itu setelah dinyatakan bersalah dalam sidang pembacaan vonis, Ahok langsung dibawa ke Rutan Cipinang dengan pengawalan oleh pihak Polda Metro Jaya. Gubernur DKI Jakarta tersebut nantinya akan ditahan di Rutan Cipinang sesuai dengan vonis majelis hakim yakni 2 tahun penjara.

Ahok
Copyright©detik

Ahok sendiri di jatuhkan hukuman penjara selama 2 tahun oleh majelis hakim dalam persidangan yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan Jakarta Selatan. Hakim ketua saat itu Dwiarso Budi memutuskan jika Ahok sah bersalah melakukan penodaan terhadap agama.

‘Dengan ini kami menyatakan Basuki Thahaja Purnama (Ahok) terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan penodaan agama. Maka dari itu terdakwa dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan terdakwa harus ditahan’ ujar Dwiarso Budi pada Selas 9 Mei 2017.

Terlihat saat berada di kantor Rutan Cipinang orang nomer satu DKI Jakarta itu menunggu di salah satu ruangan. Kemudin tak lama berselang Djarot tiba dan langsung bergegas masuk kedalam ruangan dimana Ahok menunggu.

Nampak pada gambar yang diambil jika Djarot tengah duduk disebelah kiri patner kerjanya tresebut.Djarot terfokus mentap mata Ahok yang tengah membenrkan lengannya dan terlihat juga pejabat Kementerian Hukum dan HAM diruangan tersebut.

Sementara itu Ahok tak akan mendapatkan perlakuan khusus selama ditahan Rutan Cipinang natinya. Hl itu dijelskn oleh Kepla Rutan, Asep Sutandar dan dia juga menjelaskan jika Ahok ditahan di Rutan Cipinang karena kasusnya diproses di daerah Jakarta Utara.

baca juga : Ahok Divonis 2 Tahun, Sandiaga Uno Pamer Foto Salam 2 Jari, ‘Jangan Salah persepsi’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here