Berita Terkini: Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Kasus Penodaan Agama Habib Rizieq Shihab dan Munarman Akan Segera Dilanjutkan!

0
1658
Habib Rizieq Shihab
Copyright©merdeka

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Kasus Penodaan Agama Habib Rizieq Shihab dan Munarman Akan Segera Dilanjutkan!

Indowarta.com – Kali ini pihak kepolisian akan terus menyelidiki terkait kasus yang melibatka Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Polri hingga kini masih meyelidiki kasus-kasus yang melibatkan Rizieq diantaranya video ceramahnya, dugaan perselingkuhan, penghinaan pecalang serta penodaan pancasila.

Kasus tersebut tak hanya melibatkan Habib Rizieq Shihab namun juga melibatkan seorang lagi yakni Munarman. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Karo Penmas Polri Rikwanto saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa, 9 Mei 2017.

Rikwanto menjelaskan jika kasus-kasus yang melibatkan keduanya masih dalam penanganan oleh pihaknya dan nanti akan dibawa ke pengadilan. ‘Kini kasus kedunya tengah ditangani dan sedang diproses dalam penyidikan. Nanti atau kapan akan dibawa ke JPU’ ujarnya.

Rizieq Shihab

Sementara itu pihak Polri sendiri menjelaskan jika tak ada perlakuan khusus dengan kasus Habib Rizieq dan Munarman ini. Kasus ini penanganannya sepererti perkara yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

Rikwanto menuturkan jika kasus yang melibatkan Habib Rizieq Shihab ini terlihat kompleks dan rumit. Namun dengan adanya saksi-saksi berserta dengan barang bukti yang lengkap akan sangat membantu memudahkan kepolisian mengungkap kebenaran kasus itu sendiri.

Seperti halnya kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh Ahok tempo hari. Setelah menjalani beberapa kali sidang dan dihadirkan sejumlah saksi serta barang bukti berupa rekaman video akhirnya kasus tersebut selesai.

Diketahui jika Ahok kemarin Selasa, 9 Mei 2017 menjalani sidang pembacaan Ahok oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Ahok dijatuhi hukuman penjara 2 tahun karena terbukti secara sah bersalah melakukan penodaan agama.

Demikian setelah vonis Ahok selesai muncul banyak yang menanyakan nasib kasus penodaan agama yang juga dilakukan oleh Habib Rizieq. Namun seperti yang dikatakan jika kasus tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian dan nanti pasti akan dibawa ke pengadilan.

Sementara itu Habib Rizieq Shihab sendiri disangkakan melanggar pasal 154 a KUHP tentang penodaan terhadap lambang Negara serta pasal 320 KUHP tentang pencemaran orang yang sudah meninggal. Namun kini polisi masih terfokus dalam kasus yang melibatkan Rizieq dan Firza Husein menegnai chat hot yang tersebar di media sosial.

baca juga : Berita Terkini: Saat Veronica Tan dan Putra Bungsu Tiba Di Rutan Cipinang Kunjungi Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here