Berita Terkini : Inilah Pembicaraan M Sanusi Dan Sunny Tanuwidjaja Yang Berhasil Disadap Oleh KPK !

0
1641
sunny

Berita Terkini : Inilah Pembicaraan M Sanusi Dan Sunny Tanuwidjaja Yang Berhasil Disadap Oleh KPK !

indowarta.com– Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada hari Rabu 13 April 2016 memeriksa seorang staff pribadi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yaitu Sunny Tanuwidjaja. Pemeriksaan dilakukan kurang lebih selama 8 jam.

Saat dalam pemeriksaan, Sunny mengaku sempat ditanyai mengenai pembicaraannya dengan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi.Namun KPK hanya menanyakan satu pertanyaan saja mengenai rekaman pembicaraan Sunny Tanuwidjaja dengan M Sanusi.

Saat ditanyai mengenai pembicaraannya dengan Sanusi yang telah disadap KPK, Sunny Tanuwidjaja mengakui bahwa dia membicarakan seputar rancangan revisi peraturan darerah tentang reklamasi. Selalin itu juga ada perbincangan mengenai kesepakatan Ahok soal poin yang dibahas di dalam Perda.

153851020090311mye061780x390

Sunny Tanuwidjaja membeberkan yang pada intinya isi dari pembicaraan tersebut adalah Ahok sudah setuju atau belum dan juga Raperda yang lambat. Sunny diperiksa KPK masih berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan suap anggota DPRD DKI dalam pembahasan Raperda tentang Zonasi dan Raperda tentang Rencanan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Uatara Jakarta.

Sebelumnya KPK telah meminta kepada Direktorat Jenderal Imigrasi untuk mencekal Sunny agar tidak berpergian ke luar negeri. Keterangan Sunny dinilai sangat dibutuhkan penyidik KPK untuk mengusut kasus suap yang melibatkan Ketua Komisi D DPRD Jakarta M Sanusi.

KPK sendiri telah menangkapp M Sanusi ketika berada di pusat perbelanjaan di Jakarta. Penangkapan dilakukan ketika Sanusi usai menerima sejumlah uang tunai dari Presiden Direktur PT. Agung Podomoro Land. Besaran uang tersebut ditafsir sebesar Rp 2 miliar.

Didlama kasus ini, Sunny Tanuwidjaja disebut-sebut merupakan salah satu penghubung antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, DPRD DKI, dan perusahaan pengemnbang yang lainnya. Tidak hanya M Sanusi yang ditangkpa, Naman Direktur PT. Agung Podomooro Land juga diamankan yang bernama AiresĀ  Widjaja.

Hingga kini Proyek reklamasi Teluk Jakarta masih ditunda karena hasil Raperda yang tak kunjunga mucul. Masih ditunggu lagi kabar selanjutnya mengenai Reklamasi Teluj Jakarta.

baca juga :

Berita Hari Ini : Reklamasi Teluk Jakarta Diklaim Mampu Buka Luka Lama Kembali mencuat Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here