Berita Terkini 6 Tersangka Baru dalam Kasus Diksar Mapala UII, Siapa Saja?

0
223
Diksar Mapala UII
Copyright©liputan6

Berita Terkini 6 Tersangka Baru dalam Kasus Diksar Mapala UII, Siapa Saja?

Indowarta.com – Kali ini kasus meninggalnya mahasiswa dalam Diksar Mapala UII masih dalam penyidikan pihak kepolisian. Polres Karanganyar, Jawa Tengah kini menetapkan enam tersangka baru dalam kasus kekerasan hingga menghilangkan nyawa seseorang ini.

baca juga :  Berita Terkini: Inilah Hasil Visum 3 Mahasiswa Peserta Diksar Mapala UII !

Keenam pelaku ditetapkan menjadi tersangka karena diduga melakukan kekerasan daam kegiatan pendidikan dasar (Diksar) Mapala UII di Tawangmangu, Karanganyar. Tersangka baru kasus Diksar Mapala UII ini setelah pihak kepolsian melihat hasil gelar perkara pada Selasa, 9 Mei 2017.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kapolres karanganyar APBP Ade Safri Simanjuntak. Ade mengatakan jika gelar perrkara kasus ini telah dilakukan oleh pihak Mapolres Karanganyar pada Senin, 8 Mei 2017.

Diksar Mapala UII
Copyright©liputan6

Gelar perkara tersebut dilakukan terkait dengan tindakan lanjutan dari penyidkan kasus yang menewaskan Mahasiswi UII. Sebelum ditetapkannya enam tersangka baru sudah terlebih dahulu ditetapkan dua tersangka atas nama berinisial A alias W dan W alias Y.

‘Gelar perkara dilakukan oleh Mapolres Karanganyar dan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 13.30 WIB. Gelar perkara juga dihadiri oleh penyidik Satreskrim Polres Karanganyar’ ujar Ade Safri pada Selasa, 9 Mei 2017.

baca juga :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akhirnya Buka Suara Soal Insiden Diksar Mapala UII !

Ade juga menuturkan jika gelar perkara sengaja dilakukan untuk menentukan tersangka baru dalam kasus kekerasan pada Diksar Mapala UII di Tawangmangu. Akhirnya setelah meakukan sejumlah reka adegan penyidik berhasil menetapkan tersangka baru.

Setelah gelar perkara selesai dilakukan pihak penyidik langsung merekomendasikan enam tersangka baru tersebut. Enam tersangka tersebut diantaranya berinisial DK alias J, NAI alias K, HS alias G, TN alias M, RF alias K dan TAR alias L.

Penetapan enam tersangka baru tersebut dilakukan karena berdasarkan pertimbangan alat bukti yang digunakan pelaku. Alat bukti tersebut berupa hasil visum dari 34 peserta diksar dan itu merupakan bukti kuat untuk penetapan tersangka.

Menurut hasil gelar perkara jika keenam tersangka baru ikut serta dalam tindakan kekerasan dalam Diksar Mapala UII di Tawangmangu tempo hari. Para tersangka natinya akan dijerat dengan pasal 170 KUHP dan atau pasal 351 KUHP serta pasal 55 KUHP. Sedangkan kekerasan tersebut dilakukan tersangka dengan memukul ke arah dada, kaki, hingga kepala.

baca juga : Wapres Jusuf Kalla Ikut Tanggapi Soal 3 Peserta Diksar Mapala UII yang Tewas Meregang Nyawa, Begini Katanya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY