Berita Terkini: Relawan Ini Bawa Makanan Untuk Ahok di Mako Brimob!

0
490
Sidang Ahok
Copyright©Tribunnews

Relawan Ini Bawa Makanan Untuk Ahok di Mako Brimob!

Indowarta.com – Para pendukung mulai berdatangan menjenguk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Mako Brimob, Depok. Tampak seorang relawan tiba di lokasi. Ia bahkan membawakan makanan untuk mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

menurut pantauan, sekitar 08.30 WIB di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu 10 Mei 2017, tampak ada seorang perempuan membawa mobil Honda Jazz hitam membawa bungkusan merah yang berisi makanan.

Namun saat didekati media, ia justru pergi menjauh. Tak hanya itu, ada juga relawan yang mengatakan dirinya akan membawa massa pro Ahok di sekitar Mako Brimob. Relawan tersebut mengaku dirinya ingin menjenguk pria berusia 50 tahun itu.

WAJIB BACA :  Djarot Klaim Dirinya dan Ahok Pemenang Sejati Pilkada DKI!

Seperti yang telah diketahui Ahok dihukum 2 tahun penjara terkait dengan kasus dugaan penodaan agama.

Majelis hakim menyatakan pria kelahiran Manggar, Belitung Timur itu terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena penyataan soal Surat Al Maidah 51 pada pidatonya saat berkunjung ke Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

relawan Ahok
Copyright©detik

Majelis hakim menyebut penodaan agama dengan penyebutan Surat Al-Maidah 51  tersebut dalam sambutan Ahok saat bertemu dengan warga di Tempat Pelalangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka, kepulauan Seribu.

Kunjungan tersebut dilakukan pada 27 September 2016. Saat ituia didampingi sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan, serta para nelayan, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

WAJIB BACA :  Djarot Klaim Dirinya dan Ahok Pemenang Sejati Pilkada DKI!

Ahok yang sebelumnya direncanakan di tahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, rupanya dipindahkan menuju Mako Brimob dini hari tadi. Pemindahan penahanan tersebut dengan alasan faktor keamanan di sekitar rutan.

Menurut Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan pemindahan tersebut kemungkinan atas permintaan Karutan Cipinang, Asep Sutandar. Selain itu, menurutnya pemindahan tersebut agar situasi lalu lintas di sekitar Rutan Cipinang tidak terganggu. Mengingat massa pro Ahok terus berdatangan.

Seiring dengan pemindahan penahanan tersebut warga yang sebelumnya berada di depan Rutan Cipinang juga ikut membubarkan diri. Satu per satu massa meninggalkan lokasi. Namun masih ada massa yang bertahan.

Baca Juga Berita Terkini: Usai Ahok Divonis 2 Tahun, Kini Giliran Buni Yani Segera Diadili di Bandung!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY