Berita Terkini: Driver GoJek Akan Dapatkan Fasilitas Haji Sampai dengan Kredit Rumah?

0
637
GoJek
Copyrigth©Liputan6

Driver GoJek Akan Dapatkan Fasilitas Haji Sampai dengan Kredit Rumah?

Indowarta.com – Kali ini kabar datang dari GoJek atau penyedia alat transportasi online yang ternyata telah menjalin kerasama dengan tiga bank nasional. Perusahaan GoJek Indonesia kini telah menjalin kerjasama dengan bank BTN, Permata Bank Syariah serta BNI Syariah.

Kerjasama tersebut dilakukan oleh GoJek guna meningkatkan inkusi keuangan mitra maupun driver ojek online. Untuk mitra ojek online yang bergerak dalam sektor informal nantinya akan mendapat keuntungan dengan kerasama tersebut.

Mengenai hal ini disampaian oleh Nadiem Makariem selaku CEO GoJek Indonesia saat ditemui oleh wartawan di Jakarta Selatan. ‘Mitra dianggap tidak bankable sehingga mengalami kesulitan  mengakses prosuk perbankan. Maka kami lakukan kerjasama ini untuk memudahkan pekerja informal’ ujarnya pada Selasa, 9 Mei 2017.

Begini Jadinya Jika Driver GoJek Diserang Orderan Palsu !
Copyrigth©go-ride

Banyak sekali manfaat yang diberikan setelah dilakukan kerjasama antara perushaan transpotasi online ini dengan bank nasional. Nantinya mitra ojek online dapat mengakses kredit kepemilikan rumah, tabungan haji serta tabungan umrah.

Namun untuk awal ini GoJek akan memberlakukan program baru ini masih disekitar wilayah Jabodetabek. Dikatakan jika dalam program kerjasama baru ini akan membuat mitra pengemudi ojek online dapat memilki rumah dengan uang muka ringan.

Uang muka yang ditawarkan sangat ringan yakni 1 persen dan suku bunganya tetap pada angka 5 persen. Hal tersebut juga dikatakan oleh Direkur bank BTN, Handayani yang mengatakan jika cicilan hanya sekitar Rp 42 ribu per harinya.

Handayani juga mengatakan jika mitra pengemudi dapat mengambil KPR untuk renovasi dan membangun rumah. Untuk yang satu ini diitawarkan bunga hanya 0,7 persen per bulan maksimal Rp 75 juta dalam waktu 10 tahun.

Mengenai tipe rumah sendiri disediakan sekitar 26 hingga 31 tipe rumah dengan luas 60 hingga 70 meter persegi. Hingga kini rumah tersebut masih disediakan di kawasan Jabodetabek mulai daerah Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor dan sekitarnya.

GoJek juga akan mendapatkan banyak fasilitas lainnya terkait kerjasamanya dengan bank nasional. Seperti fasilitas untuk menunaikan ibadah haji yakni dengan menyisihkan Rp 15 ribu hingga 25 perhari untuk berangkat haji atau umrah. Pembayaran dilakukan dengan pemotongan rutin penghasilan driver GoJek dan durasi cicilan hingga tabungan terpenuhi atau lunas untuk biaya berangkat haji.

baca juga : GoJek Galakkan Kampanye Transaksi Non Tunai!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY