Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Terkait Ujaran Kebencian Soal ‘Anti China’ Lewat Video Youtube!

0
1011
Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©posmetro

Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Terkait Ujaran Kebencian Soal ‘Anti China’ Lewat Video Youtube!

Indowarta.comKi Gendeng Pamungkas merupakan salah satu paranormal kondang di Tanah Air. Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan berita penangkapan paranormal kontroversial tersebut. Kini ia harus berurusan dengan pihak yang berwajib terkait kasus dugaan telah melakukan diskriminasi terhadap rasa tau etnis.

Pria yang memiliki nama asli Isan Massardi tersebut diamankan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Ia ditangkap lantaran telah menyebarkan ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial.

Penangkapan terebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (10/5). Ia mengatakan bahwa yang bersangkutan menyebar ujaran kebencian bernuansa SARA di media berbagi video YouTube.

WAJIB BACA :  Viral Di FB, Inilah Video Youtube Detik detik ABG Diserang Anjing Laut!

Ki Gendeng Pamungkas telah mengunggah video sedang bicara yang menyinggung SARA, ‘anti China’ di YouTube. Argo mengatakan, Ki Gendeng juga mengenakan pakaian yang bergambar provokativ dan bernuansa SARA dalam tayangan YouTube tersebut.

Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©Gerilya politik

Paranormal kondang tersebut diringkus di kediamannya di Jalan Tanah Merdeka, Perumahan Bogor Baru Blok D IV No.45 RT 07 RW 01 Kelurahan Tegal Lega, kecamatan Boghor Tengah, Kota Bogor Jawa Barat.

Polisi mengamankan Ki Gendeng Pamungkas pada Selasa 9 Mei 2017 malam. Saat ini ia harus menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Pria berusia 69 tahun tersebut dijerat dengan Pasal 4 huruf b jo Pasal 16 UU RI nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP tentang Perbuatan Menunjukkan Kebencian karena Perbedaan Ras dan Etnis.

WAJIB BACA :  Viral Di FB, Inilah Video Youtube Detik detik ABG Diserang Anjing Laut!

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni berupa 1 unit ponsel, jaket jeans dengan tulisan “Fight Againts Cina”, 67 kaus atau baju yang bertuliskan anti China, 1 topi Front Pribumi warna hitam, 1 bangku, 4 pisau sangkur, 2 air softgun, sejumlah stiker dan badge dengan tulisan Anti China, recorder CCTV, dan kartu identitas.

Ki Gendeng Pamungkas ditangkap setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah itu pihak kepolisian juga melakukan penyelidikan. Saat ini tersangka masih di tahan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga Kuat Dugaan Berlaku Rasis, Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY