Berita Terkini: Hasil Rakernas Partai Demokrat, Fix Usung Kader Partai Di Pilpres 2019!

0
738
Rakernas PD
Copyright©JPNN

Hasil Rakernas Partai Demokrat, Fix Usung Kader Partai Di Pilpres 2019!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu Rakernas Partai Demokrat baru saja digelar. Diketahui Rakernas itu digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hasil dari Rakernas memutuskan Demokrat akan mengusung kader partai dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, rabu 10 Mei 2017. Ia mengatakan keputusan tersebut berkaca pada pilpres 2014 lalu.

Agus mengatakan keputusan Rakernas Partai Demokrat, pada pemilu dan Pilpres 2019 mendatang sudah dipastikan akan mengusung, baik presiden dan wakil presiden, dari kader Partai Demokrat. Pihaknya berkaca pada tahun 2014 lalu, suara PD menurun, itu lantaran pihaknya tidak mengajukan capres dan cawapres.

Nama putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi sosok yang paling dielukan di lingkup internal Partai Demokrat untuk diusung menjadi capres atau cawapres 2019. Mantan calon gubernur DKI Jakarta tersebut diklaim mampu mendulang suara yang tinggi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Baca Juga Berita Terkini: Dengan Lantang dan Mantap, SBY Minta Partai Demokrat Usung Calon di Pilpres 2019!

Rakernas PD
Copyright©Demokrat

Hampir seluruh yang mengikuti Rakernas partai Demokrat tersebut mengusulkan AHY untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Meski kini Agus belum menjadi kader, menurutnya kalangan internal partai sudah sangat mengenal sosok putra SBY itu. Pilkada DKI disebut sebagai momen AHY memperkenalkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Kendati demikian, Demokrat kini masih menetapkan strategi dalam menyambut pemilihan kepala negara mendatang. Revisi UU Pemilu yang kini tengah di godok menjadi salah satu acuan dalam menentukan sikap.

Baca Juga Agus Yudhoyono Gantikan Peran SBY di Acara Malam jelang Rakernas!

Wakil Ketua Partai Demokrat Roy Suryo juga mengatakan nama AHY diinginkan maju untuk Pilpres 2019. Kendati belum ada kepastian nama dari PD untuk Pilpres, namun nama Agus menurutnya sering disebut di arena Rakernas Partai Demokrat.

Rakernas Demokrat 2017 ini belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai Capres 2019. Akan tetapi nama anak sulung Ketua Umum Partai Demokrat tersebut memang sering disebut-sebut oleh peserta rakernas.

Seperti yang telah diketahui, Partai Demokrat baru saja selesai menggelar Rakernas pada 7-8 Mei 2017 lalu di Lombok, NTB. Sejumlah hal dibahas dalam rapat tersebut, termasuk persiapam Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Baca Juga Berita Terkini: 5 Srikandi yang Pimpin Rakernas Partai Demokrat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY