Berita Terkini: Fitnah Keji yang Hubungkan JK dengan Vonis Ahok!

0
1838
JK
Copyright©Beritateratas

Fitnah Keji yang Hubungkan JK dengan Vonis Ahok!

Indowarta.com – Istana Wakil Presiden menyayangkan soal beredarnya kabar di media sosial yang menyebutkan ada keterkaitan antara vonis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Kabar tersebut dipastikan hoax.

Dalam sebuah gambar yang beredar yang diunggah oleh akun @laskarcikeas, ditunjukkan JK tengah berkumpul bersama dengan Sudirman Said, Ferry Muziridan Baldan, Sofjan Wanandi, dan M Hatta Ali.

Husain Abdullah selaku juru bicara wakil Presiden mengatakan gambar Ibnu Munzir, dipelintir jadi hatta Ali bertemu dengan beberapa tokoh dan membuat opini sesat, bahwa Hatta Ali tengah mengatur vinis Ahok, padahal itu tidak benar.

Sedangkan Ibnu Munzir diketahui merupakan seorang anggota DPR RI asal Sulawesi Barat. Husein membenarkan jika foto itui diambil saat JK tengah menyaksikan proses perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama pada 15 Februari lalu.

JK
Copyright©detik

Akan tetapi pertemuan saat itu tidak dilakukan secara tertutup dan dalam suasana santai. Selain itu juga tidak ada M Hatta Ali saat itu. Ia juga menambahkan, JK pada saat itu hanya melakukan pertemuan dengan Hatta Ali di lingkungan Istana Negata dan acara-acara kenegaraan lainnya.

Husein mengatakan, pertemuan tersebut terbuka dan diliput oleh media. Dirinya kemudian meminta seluruh pihak untuk tidak menyebarkan berita-berita yang menyesatkan serta mengandung fitnah.

Seperti yang telah diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok divonis 2 tahun penjara. Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Majelis hakim menyebut penodaan agama dengan penyebutan Surat Al-Maidah dalam sambutan Ahok saat bertemu dengan warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Majelis hakim juga menyebut bahwa Ahok sengaja memasukkan kalimat terkait dengan pemilihan gubernur. Ahok dalam pernyataannya di hadapan warga menyinggung program budidaya ikan kerapu yang tetap berjalan meski ia tidak terpilih dalam pilkada.

Massa pro Ahok sedih dengan vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Ahok. Sebelumnya Ahok direncanakan akan menjalani masa hukuman di Rutan Cipinang. Namun karena alasan keamanan, dini hari tadi Ahok dipindahkan ke Mako Brimob.

Baca Juga Berita Terkini: Ketika Mata Djarot Berkaca Kaca Saat Sampaikan Pesan Ahok kepada Pendukung!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY