Berita Terkini: Puluhan Pakaian bermuatan Sara Disita di rumah Ki Gendeng Pamungkas!

0
819
Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©kompas

Puluhan Pakaian bermuatan Sara Disita di rumah Ki Gendeng Pamungkas!

Indowarta.com – Kemarin malam Ki Gendeng Pamungkas diciduk oleh penyidik Polda Metro Jaya karena laporan diskrminasi ras dan etnis yang dilakukannya. Polisi berhasil menyita puluhan asesoris milik paranormal kondang itu yang terindikasi mengandung unsur SARA dan Rasis.

Mengenai penangkapan Ki Gendeng Pamungkas ini dijelaskan oleh Kabid Humas plda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. Dia mengatakan jika pihaknya telah mengamankan puluhan barang bersamaan dengan proses penagkapan.

Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©wartakota

Ki Gendeng ditangkap pada Senin malam, 8 Mei 2017 di kediamannya Perumahan Bogor Baru, Kota Bogor. Terlihat saat itu polisi berhasil mengamankan mulai dari jaket jeans, 67 lembar kaos bertuliskan anti-china dan topi hitam serta barang bermuatan SARA lainnya.

Barang yang dimanakan oleh pihak kepolisian tersebut diduga merupakan barang yang digunakan Ki Gendeng untuk mengajak sejumlah orang bangkit melawan orang dengan ras Tionghoa. Diketahui jika ajakan itu dilakukan melalui video yang kini tengah beredar di dunia maya.

Ki Gendeng Pamungkas sendiri diduga telah melakukan deskriminasi ras dan etnis. Pihak Polda Metro Jaya sendiri mendapatkan laporan mengenai hal tersebut dari masyarakat sehingga polisi melakukan penangkapan terhadap peramal kondang itu.

Masyarakat sendiri melaporkan paranormal itu terkait setelah melihat video yang beredar luas didubia maya. Video itulah yang juga menjadi dasar pihak kepolisian melakukan penangkapan karena dianggap telah melanggar pearturan undang-undang.

Maka dai itu Ki Gendeng akan dikenai pasal 4 huruf b juncto pasal l16 undang-undang nomer 40 tahun 2008 tentang penghasutan diskriminasi ras dan etnis. Kemudian Ki gendeng juga bisa ikeakan pasal 156 KUHP tentang penyebaran kebencian SARA.

Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©kompas

Ki Gendeng Pamungkas sendiri kini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian sendiri belum bisa memberikan kepastian hukum yang akan diberikan dan kini masih dalam penyidikan.

‘Hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polda Metro Jaya. Pelaku ditangkap pada Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB dirumahnya yang berada di Jalan medeka, perumahan Bogor Baru tepatnya di Blok D IV, No 45, RT 04 RW 01, Kota bogor’ Ujar Argo Yuwono pada Selasa, 9 Mei 2017.

baca juga : Kuat Dugaan Berlaku Rasis, Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here